Beranda Berita Utama Kapolda Banten Sambut Menko PMK dan Kepala BPPB Untuk Mengunjungi Korban Banjir...

Kapolda Banten Sambut Menko PMK dan Kepala BPPB Untuk Mengunjungi Korban Banjir di Lebak

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Kapolda Banten Irjen pol tomsi Tohir sambut kunjungan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK) dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kedatangan rombongan tersebut untuk mengunjungi lokasi banjir bandang di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (04/01/2020).

Selain Kapolda Banten, Menko PMK di dampingi juga oleh KA BNPB Banten, Wagub Banten, Bupati Lebak, Dirpoludara Baharkam Polri, Dirpolairud Polda Banten, Sestama BNPB. Kabid Humas Polda Banten, Plt. Deputi III BNPB, Deputi KPMK.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi kepada awak media menyampaikan, kedatangan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) yang di dampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menyambangi lokasi banjir dan melihat langsung para pengungsi yang ditampung di lapangan futsal di Desa Banjar Irigasi.

“Rombongan Menteri memberikan bantuan berupa sembako dan pangan, rombongan berangkat dari Jakarta menggunakan pesawat sejak pukul 07.38 WIB pagi lewat Bandara Halim Perdana Kusuma,”ujarnya

Alhamdulillah, lanjut Edy Kedatangan Menko PMK dan Kepala BNPB dilokasi banjir bandang di Lebak berjalan dengan lancar dan Kondusif.

“Hingga saat ini TNI, Polri dan Basarnas dibantu unsur terkait lain nya masih Siaga dan mambantu masyarakat membersihkan lumpur, menyalurkan Logistik dan obat-obatan pada korban banjir bandang,” tutur Edy. (Sandi)

Memberikan Komentar anda