Beranda Berita Utama Banjir Bandang, Awal Tahun 2020 Menjadi Duka Bagi Warga Kabupaten Lebak

Banjir Bandang, Awal Tahun 2020 Menjadi Duka Bagi Warga Kabupaten Lebak

192
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Diawal tahun 2020 ini seolah menjadi duka bagi warga Kabupaten Lebak, terutama di Kecamatan Cipanas dan Kecamatan Lebak Gedong. Dua wilayah kecamatan ini dilanda banjir bandang, Rabu (01/01/2020)

Menurut informasi yang kami dapat, banjir bandang di Kecamatan Cipanas melanda Desa Bintangresmi, Desa Bintangsari, Desa Haurgajrug, Desa Sukasari, Desa Sipayung, Desa Cipanas, dan Desa Luhurjaya.

Sementara di Kecamatan Lebakgedong, wilayah yang terkena banjir diantaranya Desa Banjarsari, Desa Ciladaeun, Desa Banjar Irigasi, Desa Lebaksangka dan Desa Lebaksitu.

Akses jalan dari Cipanas menuju Kecamatan Muncang, sementara ini ditutup dan tidak bisa dilalui kendaraan R2/R4, tepatnya di jembatan Nunggul

“Jalan dari Cipanas menuju Kecamatan Lebak Gesing tidak bisa di lewati kendaraan R2/R4 akibat tertutup longsor tana di beberapa titik,” ujar salah satu warga.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Kaprawi, mengatakan bahwa hujan sejak kemarin, hujan arahnya bukan ke selatan, tapi ke tengah, Utara dan Timur berbatasan Tangerang, Bogor. Di daerah Cipanas, Lebak Gedong, Curug Bitung.

“Di Cipanas sudah kami standby sedang mendata. Kami imbau juga agar masyarakat tidak mendekati daerah longsor. Kita informasikan daerah rawan longsor dikhawatirkan masih bergerak tiba-tiba,” kata Kafrawi.

Dilaporkan pula, pondok pesantren Aradotul Bahkhiyat terendam banjir, saat ini 100 santri diungsikan ketempat yang lebih aman. (/*sandi)