Beranda Berita Utama Pelihara Kamtibmas, Unit Patroli Polres Muna, Laksanakan Sambang Dialogis ke Gudang Bulog

Pelihara Kamtibmas, Unit Patroli Polres Muna, Laksanakan Sambang Dialogis ke Gudang Bulog

218
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MUNA – Tugas pokok Satuan Sabhara adalah melaksanakan fungsi kepolisian tugas preventif terhadap pelanggaran hukum dan gangguan Kamtibmas.

Salah satunya dengan patroli dengan sasaran pokoknya memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, meniadakan unsur kesempatan atau peluang bagi anggota masyarakat yang berniat melakukan pelanggaran hukum, melaksanakan tindakan represif tahap awal serta bentuk gangguan Kamtibmas.

Dan melaksanakan penegakkan hukum seperti yang dilakukan unit patroli Satuan Sabhara Polres Muna, melaksanakan patroli sambang ke Gudang Bulog Kabupaten Muna. Senin (18/02/2019)

Kegiatan patroli dilaksanakan oleh personil Polres Muna Bripka La Ode Muh. Rajab Saikop dan Bripda Ahmad Jaelani.

Unit Patroli berjumpa dengan petugas keamanan gudang yang sedang berjaga. Pada kesempatan tersebut, Bripka La Ode Muh. Rajab Saikop menyampaikan himbauan kamtibmas kepada petugas dan para pekerja yang sedang mengangkat karung beras menuju kendaraan.

“Kami menghimbau untuk senantiasa waspada terhadap aksi tindak kejahatan dan kriminalitas, serta kami menghimbau agar Petugas keamanan untuk melengkapi diri dengan peralatan keamanan seperti tongkat dan borgol serta alat keamanan lainnya serta melakukan patroli di seputaran gudang secara rutin untuk memastikan kondisi diseputar dan di dalam gudang”, ucap Bripka Rajab.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, melalui Kasat Sabhara Iptu Adri Pontjodiredjo, S. Ag., mengatakan “Dalam rangka mencegah aksi kejahatan dan kriminalitas, personil kami tugaskan untuk melakukan himbauan kamtibmas ke gudang bulog. Selain himbauan, unit patroli juga mengingatkan masyarakat sekitar untuk tetap waspada terhadap aksi tindak kejahatan, demi terciptanya dan terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Selain itu anggota patroli memberikan pesan kamtibmas agar jika ada hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas agar segera menghubungi kami atau melapor langsung ke polres atau ke polsek terdekat.” Terang Kasat Sabhara Polres Muna. (Aris)