Beranda Berita Utama Warga Ciburayut Mengeluh Pembangunan Jaling Dengan Menggunakan ADD Sudah Mulai Rusak

Warga Ciburayut Mengeluh Pembangunan Jaling Dengan Menggunakan ADD Sudah Mulai Rusak

0

BHARATANEWS.ID|BOGOR – Pembangunan jalan lingkungan yang berlokasi di kampung Cigoang Desa Ciburayut sudah rusak parah. Pembangunan jalan lingkungan yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahap kedua tahun anggaran 2019 sudah kurang layak pakai.

Warga mengeluh Pembangunan jalan lingkungan yang di kerjakan oleh pihak ketiga terkesan anggaran di tutup tutupi. Terbukti saat di kompirmasi staf Desa tidak satu pun yang mau memberi keterangan yang berkaitan dengan berapa anggaran pembangunan jalan lingkungan tersebut.

Menurut Ketua TPK (Tim pelaksana kegiatan) saudara Alam selalu berdalih itu semua urusan Kepala Desa yaitu Candralena.

Saat di temui di ruang kerja oleh awak media Bharata News Eri Hoeriah selaku ekonomi pembangunan (Ekbang) Kecamatan Cigombong mengatakan,” kami selaku ekbang sudah menyampaikan yang berkaitan dengan pembangunan jalan lingkungan yang berlokasi di cigoang melalui kegiatan Monev (Monitoring Evaluasi) l. Dari hasil penilaian kami sudah kami sampaikan kepada Kepala Desa. Karena kami sudah sampaikan hasil penilaian dan semuanya ini menjadi tanggung jawab Kepala Desa Ciburayut Candralena,” katanya.

Selanjutnya menurut Sekjen LSM KAPI MATRA Ismet Abidin dengan lantang menjelaskan, Anggaran Dana Desa merupakan anggaran yang bersumber dari APBN dan di kelola dengan baik yang di peruntukan untuk kesejahteraan masyarakat. Jadi Kepala Desa jangan main main dengan anggaran ini. Semua harus terbuka dan hak masyarakat untuk mengetahui anggaran tersebut dan kewajiban pemerintahan Desa untuk menyampaikan anggaran yang menghabiskan pembangunan jalan lingkungan tersebut.

“Berkaitan Pembangunan jalan yang telah di bangun hanya hitungan bulan sudah rusak menjadi pertanyaan besar dan harus di selidiki berapa anggaran pembangunan tersebut. Kami selaku LSM menghimbau kepada pemerintah yang terkait agar turun untuk menangani permasalahan ini,” paparnya (Nurman)

Memberikan Komentar anda