Beranda Berita Utama Kapolres Majalengka Membuka Latihan Pra Operasi Lilin Lodaya 2019 Jelang Natal dan...

Kapolres Majalengka Membuka Latihan Pra Operasi Lilin Lodaya 2019 Jelang Natal dan Tahun Baru

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si didampingi Kabag Ops Kompol M.Pardede,S.H membuka secara resmi Latihan Pra Operasi Lilin Lodaya Ta 2019, dengan tema “Melalui Latihan Pra Operasi Lilin Lodaya 2019 kita tingkatkan Profesiolisme Polri dalam rangka Pengamanan Natal 2109 dan tahun 2020” bertempat di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan dihadiri oleh para pejabat utama Polres Majalengka yakni, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Para perwira stap Polres Majalengka, Para Kanit, Kasi dan Para Peserta yang terlibat Sprin Pengamanan Natal 2109 dan tahun 2020.

Dalam sambutan Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, diharapkan jajaran personel Polres Majalengka mampu menjamin rasa aman masyarakat Jawa Barat dalam merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Oleh karena itu pada kesempatan ini, ada beberapa penekanan yang perlu disampaikan, pertama, laksanakan deteksi dini dan deteksi aksi serta berdayakan 3 (tiga ) pilar pada tingkat kelurahan guna melakukan langkah-langkah dalam bekerjasama memelihara Kamtibmas di wilayah tugas masing-masing.

Kedua, lakukan sterilisasi dan penempatan personel di gereja dan tempat ibadah Perayaan Natal serta tempat rekreasi, mall dan obyek vital lainnya. Ketiga, laksanakan antisipasi pada lokasi rawan kemacetan, antara lain obyek wisata, jalan tol, pasar tumpah, dan lain-lain.

Keempat, tingkatkan dan mantapkan sinergitas dan soliditas dengan unsur TNI, Pemda, instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, sehingga dapat bekerjasama dan turut serta dalam mengamankan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. (**/ft)

Memberikan Komentar anda