Beranda Berita Pelaku Perusak Pohon Sendang Belik, Di Panggil Ke Balai Desa Kalitorong

Pelaku Perusak Pohon Sendang Belik, Di Panggil Ke Balai Desa Kalitorong

210
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|PEMALANG – Kabar adanya perusakan pohon jambu kopo yang di tebang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Dalam hal ini tanpa konfirmasi kepada pihak Desa. Minggu (13/9/2020).

Suharto selaku kepala Desa kalitorong,  langsung memerintahkan pihak perangkat desa memanggil yang bersangkutan ke kantor Balai Desa guna di mintai keterangan terkait hal tersebut.

“Itu tanaman lindung yang di bawahnya megalir mata air, yang seharusnya di jaga kelestariannya, kok malah di tebang tanpa ijin,” tutur Suharto kepala Desa kalitorong Senin,  (14/9/2020).

Menurut Toni pemilik warung di depan lokasi pemakaman, kayu tersebut di tebang oleh orang suruhan pemilik lahan. Bahwa pohon tersebut berada di samping warung yang merasa sinar matahari kelahannya, dan terhalang oleh kayu tersebut.

Lanjut Toni menjelaskan, bahwa pemilik lahan sudah di Ingatkan sebelumnya oleh warga, oleh juli selaku perangkat desa kalitorong, namun pemilik lahan di samping sendang tersebut, hingga ngotot tidak mau kalah dengan dalih macam macam.

Toni juga menuturkan, situs itu sudah sedari dulu kala di kunjungi warga baik dari sekitar maupun dari luar daerah. Dan kebanyakan menebar koin uang di sendang tersebut dan terapi ikan.

Kabanyakan yang datang karena menderita sakit gatal di kaki dan mengidap penyakit menahun pungkas toni kepada media senin 14/9.

Setelah di tebang sore kemaren hari ini tidak tampak lagi orang kerja menebang pohon lagi tidak tahu sebabnya hari ini tidak melanjutkan penebangan kayu tersebut. (Sol)