Beranda Berita Utama Jelang Pilkades Serentak, Polisi di Muna Barat Ajak Warga Jaga Kerukunan

Jelang Pilkades Serentak, Polisi di Muna Barat Ajak Warga Jaga Kerukunan

396
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MUNA BARAT – Jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilakdes) serentak di Kabupaten Muna Barat, personil Polsek Tiworo Kepulauan Bripka Diyan Susiyanto, pada Jum’at (6/12/2019) siang, mengajak warga Desa Parura Jaya, Kecamatan Tiworo Selatan, Kabupaten Muna Barat Sulawesi Tenggara untuk tetap menjaga kerukunan antar warga desa.

Hal tersebut disampaikan Diyan Susiyanto yang juga sebagai bhabinkamtibmas desa Parura Jaya dan desa Katangana saat bertindak sebagai khatib Jumat di Masjid Miftahul Jannah desa setempat.

“Jangan sampai gara-gara beda pilihan kita menjadi tidak saling bertegur sapa dan saling bertengkar satu sama lainnya,” kata polisi yang akrab disapa Mas Diyan ini.

Menurut data dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Muna Barat akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa secara serentak pada pertengahan desember 2019 di 80 desa se-Kabupaten Muna Barat termasuk di Desa Parura Jaya.

Untuk itu, selain mengajak warga Desa Parura Jaya untuk tetap menjaga kerukunan, dirinya juga mengajak warga desa tersebut untuk menjaga kamtibmas tetap dalam keadaan kondusif, sehingga seluruh pelaksaan tahapan Pilkades berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai.

“Ciptakan suasana kondusif dalam pemilihan kepala desa serentak pada bulan desember 2019. Kita diciptakan dalam keadaan yang berbeda, tidak perlu diperdebatkan hanya karena perbedaan” tuturnya. (Den)