Beranda Berita Utama Kades Kalijati Barat Bersama Warga Mendirikan Rumah Seorang Janda Tua

Kades Kalijati Barat Bersama Warga Mendirikan Rumah Seorang Janda Tua

243
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|SUBANG _ Warga Desa Kalijati Barat, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, bergotong royong mendirikan rumah Rohayati (50) salah seorang warga kurang mampu. Minggu (24/11/2019).

Bersama warga desa, Kades Kalijati Barat Yayan Budiyawanto yang dikenal memiliki jiwa soial tinggi, tampak ikut membangun rumah Rohayati.

“Alhamdulilah kita mendapatkan donatur dari Yayasan Silantur Jakarta untuk membangun rumah milik ibu Rohayati,”kata Yayan

Menurut Yayan, ibu Rohayati ini seorang janda beranak 9, selain membangunkan rumah kitapun sekalian membelikan tanahnya untuk dibangunkan rumah.

“Rohayati merupakan janda tua yang kurang mampu, butuh perhatian dari warga dan perhatian pemerintah, Kami selaku Kades ikut prihatin,” ujar Yayan.

Menurutnya, kita membangunkan rumah ibu Rohayati sebagai bentuk kepedulian antara sesama.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab saya selaku Kepala Desa untuk membantu bagi semua para warga saya yang memang benar–benar tidak mampu,” ujarnya

Dikatakan Kades, pembangunan rumah ibu Rohayati ini dengan cara gotong royong oleh warga. Selain itu ada dermawan yang memberikan modal untuk membeli tanah dan sekalian membangunkan rumah.

“Selain dari warga, beberapa dermawan juga memberikan bantuannya untuk membangun kembali rumah ibu Rohayati tersebut,” jelasnya.

Selaku kepala desa, lanjut dia, ia mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah rela bergotong royong untuk membangun kembali rumah ibu Rohayati, dan terima kasih juga kepada para dermawan salah satunya yayasan Silantur yang sudah memberikan sumbangannya.

Sementara itu, Rohati mengucapkan terimakasih kepada pak Kades dan warga sekitar untuk membangunkan rumahnya.

“Saya ucapkan beribu-ribu terimakasih kepada Kepala Desa Kalijati Barat, Yayasan Silantur serta warga yang telah membantu membangun rumah saya, semoga amal baik bapak-bapak sekalian dibalas oleh Allah swt,”ucap Rohayati. (Sandi)