Beranda Berita Utama Nenek Ruriah (72 Tahun) Ditunjuk wakil Bupati, Untuk Gunting Pita Dalam Acara...

Nenek Ruriah (72 Tahun) Ditunjuk wakil Bupati, Untuk Gunting Pita Dalam Acara Peresmian Jalan Desanya

0

BHARATANEWS.ID|BATANG –ย  Wakil Bupati Batang Suyono menunjuk seorang Nenek Ruriah (72) gunting pita dalam acara peresmian jalan desanya sekaligus menjadi seseorang yang di tunjuk sebagai saksi sejarah peresmian jalan Desanya Wonodadi, Kamis ( 31/10/2019).

“Ora ngiro yen dikon gunting pita sama Pak Wakil Bupati Suyono. Matur nuwun dalane saiki wis alus, (Tidak disangka kalau saya disuruh potong pita sama Bapak Wakil Bupati Suyono. Terima Kasih jalanya sekarang sudah halus),” Kata Mbah Ruriah yang tidak menyangka ditunjuk langsung oleh Wakil Bupati Batang untuk menggunting pita.

Nenek Ruriah ditunjuk lagsung dan diberikan kesempatan untuk potong pita oleh Wakil Bupati Batang Suyono bersama Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu, Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, karna Nenek tersebut yang dianggap Paling tua di desa Wonodadi dalam kegiatan pembangunan TMMD sengkuyung tahap III tahun 2019.

“Jalan ini menjadikan warga Desa Sejahtera, karena ukuran sejahtera bukan hanya uang tapi segala sesuatu yang memudahkan kegiatan masyarakat,” kata Suyono.

Sebelumnya Wakil Bupati Suyono mengucapkan rasa terimakasihnya kepada TNI Kodim 0736 Batang, dan Polres Batang serta masyarakat yang sudah ikut dalam kegiatan bersama-sama membangun jalan desa tersebut.

Akses ekonomi masyarakat menjadi lancar setelah Infrastruktur jalan selesai dibangun dan diaspal, serta begitu sangat mempermudah masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari, pembangunan pengaspalan jalan bagian dari kesejahteraan masyarakat.

“Oleh karena itu, mari bersama sama untuk lebih peduli merawat jalan yg sudah di Aspal, kalau ada kerusakan kecil mari kita gotong royong kita tambal. Jadi jalan tersebut bisa nyaman dan lancar dilewati sepanjang masa karena ini merupakan kenangan dari TNI dan Polri untuk masyarakat,” kata Suyono.

Wakil Bupati juga meminta masyarakat untuk menjaga guyub rukun mempererat silaturhmi karena itu budaya Bangsa. Jangan mudah di hasut dan diprofokasi oleh paham – paham radikalisme tetap menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat desa.

Komandan Kodim 0736 Batang letkol Kav. Henry RJ Napitupulu menjelaskan kegiatan TMMD Sengkuyung III tahun anggaran 2019 telah melaksanakan pengaspalan jalan sepanjang 3mx1400m dan pembuatan tebing penahan jalan 3mx5m.

Tidak hanya membangun fisik tapi kegiatan TMMD juga memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara penyuluhan tentang hidup bersih dan sehat, penyuluhan tentang rumah sehat.

Lanjut Letkol Kav Henry RJ Napitupulu untuk membangkitkan semangat wirausaha warga desa, TMMD juga memberikan penyuluhan pembibitan tanaman keras dan penyuluhan budidaya ikan lele.

“Penutupan TMMD juga diserahkan pula bantuan sembako kepada warga kurang mampu, bhakti sosial sunatan masal serta pemberian bantuan air bersih,” jelas Letkol Henry RJ Napitupulu.

Kegiatan TMMD ini terhitung mulai 2 oktober sampai 31 Oktober 2019, yang berlangsung selama 30 Hari dengan sumber dana dari ABPD Provinsi Jawa Tengah Rp 235 juta, ABPD Kabupaten Batang Rp 200 juta yang totalnya mencapai Rp 435 juta. (**/Nico)

Memberikan Komentar anda