Beranda Berita Utama Cegah Penyebaran COVID-19, Aparat Patroli Bersama Di Kalisari

Cegah Penyebaran COVID-19, Aparat Patroli Bersama Di Kalisari

0

BHARATANEWS.ID|BOJONEGORO _ Dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah, aparat gabungan yang terdiri dari Kodim 0813, Polres, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan patroli bersama diwilayah Dukuh Kalisari, Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk.

Hadir dalam kegiatan Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Zaini Aljauza, Kasatpol PP Arif Nanang, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Trucuk, serta anggota Koramil dan Polsek Trucuk.

Dalam kegiatan patroli itu juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di rumah-rumah warga Dukuh Kalisari.

Danramil 0813-22/Trucuk Kapten Inf Ratik, menghimbau agar masyarakat untuk tenang dan tidak panik berlebih adanya pandemi Virus Corona. Yang terpenting adalah selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, rajin Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan menjaga pola hidup sehat.

Menurutnya, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19.

“Virus Corona atau COVID-19 ini sangat cepat penyebarannya, sehingga perlu langkah-langkah antisipasi, salah satunya dengan cara seperti ini,” terangnya, Sabtu (21/3/2020).

Sementara Camat Trucuk, Heru Sugiharto, menegaskan akan menindaklanjuti instruksi dari Bupati Bojonegoro terkait dengan Virus Corona atau COVID-19. Serta akan meningkatkan sinergitas Tiga Pilar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat diwilayah binaannya.

“Terus kita sosialisasikan tentang Virus Corona dan upaya dalam pencegahannya kepada warga. Serta pengawasan dan pemantauan bagi pendatang dari luar Bojonegoro,” tandasnya. (Fito)

Memberikan Komentar anda