Beranda Berita Utama RT 11 Cipeundeuy Sukses Bangun Rutilahu

RT 11 Cipeundeuy Sukses Bangun Rutilahu

222
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|SUBANG – sekian lama pengajuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) akhirnya di tahun 2019 ini sebanyak 20 rumah di desa Cipeundeuy Kecmatan Cipeundeuy Kabupaten Subang bisa terealisasi dari anggaran propinsi Jawa Barat.

Salahsatunya di RT 11 Dusun 01 Desa Cipeundeuy satu rumah yang tidak layak huni sudah selesai pengerjaannya yang dilakukan oleh warga secara gotong royong dan sebagian anggarannya sebesar Rp. 16.500. 000 dari program rutilahu propinsi Jawa barat tahun 2019.

“Rumah tidak layak huni ini diajukan sekitar dua tahun yang lalu dan Alhamdulillah sudah selesai di bangun dan sudah ditinggali oleh pemiliknya bapak Kodir bersama istri dan cucunya” ungkap Cadim Ketua RT 11 RW 04 saat ditemui di rumahnya, jumat (11/10).

Menurutnya, rumah ini sangat ditunggu-tunggu realisasinya karena memang kondisinya sangat memprihatinkan sehingga dengan selesainya dibangun ini kami merasa senang.

“Kami atasnama pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya dan umumnya kepada warga masyarakat yang turut serta menyumbangkan tenaga dan materinya sehingga bangunan rutilahu ini selesai dan sudah bisa dimanfaatkan pemiliknya” jelasnya.

Sementara, Kodir pemilik rumah menuturkan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada bapak Kades Cipeundeuy, bapak RT 11 serta kepada warga masyarakat yang telah membantu rumahnya sampai berdiri dan bisa ditinggali bersama keluarga.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kades Cipeundeuy serta kepada bapak RT dan warga masyarakat yang telah menyumbangkan tenaga dan pikirannya sehingga rumah kami bisa ditinggali dengan nyaman” singkatnya. (mas).