Beranda Berita Utama Ketua Pengurus Wilayah Banten GNPK-RI Mengkritisi Proyek Pembangunan Poliklinik RSUD Malingping

Ketua Pengurus Wilayah Banten GNPK-RI Mengkritisi Proyek Pembangunan Poliklinik RSUD Malingping

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK- Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (LSM GNPK-RI), mengkritisi proyek pembangunan poliklinik RSUD Malingping, pasalnya, menurut mereka proyek dengan anggaran puluhan miliar tidak memperhatikan keselamatan pekerja proyek.

ketua Pengurus Wilayah Banten GNPK-RI, Eman Sudarmanto saat melakukan investigasi ke lapangan menuturkan, jika safety pekerja proyek RSUD Malingping tidak diperhatikan.

“Saat kami lakukan investigasi proyek RSUD Malingping, kami melihat banyaknya pekerja yang tidak memakai sepatu boots, helm dan rompi seperti yang disebutkan di plang proyek,” ujarnya.

Menurut Eman, sangat tidak pantas proyek dengan anggaran miliaran tidak memerhatikan safety pekerja.

“Itu kan proyek sangat besar, anggarannya pun sekitar 40 miliar, sangat tidak pantas dong jika buruh pekerja tidak memakai safety, kaya proyek ecek-ecek saja, adukan pun kami lihat manual tidak memakai molen pada pemasangan batanya,” kata dia.

Perlu diketahui, Proyek pembangunan gedung Poliklinik RSUD Malingping menelan anggaran APBD Banten TA 2019 sebesar Rp 40.319.400.000 dengan pelaksana PT. Adhikarya Putra Cisadane, dan Konsultan PT. Pandu Persada dan di awasi oleh TP4D. (sdl)

Memberikan Komentar anda