Beranda Berita Utama Upacara HUT RI, PNS Muna Barat Banyak Yang Menentang Disiplin

Upacara HUT RI, PNS Muna Barat Banyak Yang Menentang Disiplin

0

BHARATANEWS.ID|MUNA BARAT โ€“ Upacara pengibaran bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI, ke-74, di Lapangan Marobea, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara, Sabtu (17/8/2019) ditandai dengan perilaku menentang kedisiplinan alias tidak simpatik oleh sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dalam upacara tersebut, sejumlah PNS di barisan paling belakang terlihat asyik ngobrol sambil duduk santai. Padahal, saat itu semua peserta tengah berdiri dan mengangkat tangan untuk memberikan hormat kepada inspektur upacara dan bendera sang Merah Putih.

Pantauan Bharatanews.id PNS berseragam batik warna biru tampak asyik bermain handphone, duduk jongkok dengan santainya, bahkan merokok meski upacara belum selesai.

“Kita semua ikut upacara sampai selesai, tidak ada yang istirahat atau sampai pingsan, tidak bagusnya kalo banyak yang istirahat begitu. Apalagi mereka orang tua” ketus Rahma, siswi kelas VIII SMP Negeri 1 Sawerigadi yang ditemui usai upacara.

Untuk diketahui, upacara tersebut dipimpin oleh Bupati Muna Barat La Ode M. Rajiun Tumada dan dimulai sekitar pukul 09.00 WITA. Secara umum, acara seremonial wajib tahunan tersebut memang berlangsung khusuk. (Den)

Memberikan Komentar anda