Beranda Bogor Camat Cigombong, Tinjau langsung Pelaksanaan Vaksin SDN 2 Ciburayut

Camat Cigombong, Tinjau langsung Pelaksanaan Vaksin SDN 2 Ciburayut

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun yang dilaksanakan SDN 2 Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, diperkirakan sebanyak 262 siswa yang akan divaksin. Pelaksanaan Vaksinasi mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK 01.07/MENKES/6688/2021 Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) bagi Anak Usia 6 ( Enam ) sampai dengan 11 Tahun.

Keputusan Menteri Kesehatan diperkuat dengan Surat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Nomor 800/188/Pemb.SD Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun.
Kegiatan ini vaksinasi ditinjau langsung oleh Camat Cigombong R.E. Irwan Somantri, S.STP beserta jajaran Pemerintahan Kecamatan Cigombong dan Puskesmas Ciburayut sebagai Tenaga Kesehatan.

Euis Komalasari, SPd. MM Kepala Sekolah SDN.2 Ciburayut, menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya vaksinasi berkerja sama Kecamatan dengan Puskesmas Ciburayut, karena sangat berguna dalam melaksanakan Pembelajaran tatap Muka agar berlangsung secara normal. Tetapi sekarang ini masih hanya 50% dibagi dua sesi dan tidak bisa masuk kelas seluruhnya. Ujarnya

 

Masih kata Euis, dengan adanya Vaksinasi ini kedepan bisa belajar seperti dulu lagi sebelum pandemi.

“Tapi disini banyak kendalanya banyak orang tua yang belum paham dan belum mengerti, jadi masih ada yang tidak mengikuti walaupun tidak signifikan.
Kami pihak sekolah akan memberikan penjelasan kepada orang tua bagi anaknya belum divaksin dan mungkin orang tua khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan dan tidak bertanggung jawab. Tapi sebetulnya pihak Puskesmas sudah memberitahukan bahwa kalau terjadi hal yang tidak dinginkan atau terjadi keluhan setelah di vaksin, pihak puskesmas bertanggung jawab dan mempersilahkan datang kepuskesmas dengan tidak di pungut biaya sepeserpun”. Bebernya

Disinggung untuk siswa yang tidak mau divaksin, apakah ada sangsi yang di berikan?, Tegas Euis mengatakan tidak memberikan sangsi apapun karena itu hak mereka dalam hal ini yaitu orang tua siswa. Kami pihak sekolah akan memberi pengertian serta penjelasan dengan sejelas jelasnya agar mengerti kegunaan vaksin ini . Tegasnya 19/01//21 (Bcr)

Memberikan Komentar anda