Beranda Berita Utama Kecamatan Campaka Gelar Upacara HUT RI Ke 74

Kecamatan Campaka Gelar Upacara HUT RI Ke 74

0

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Upacara bendera dalam rangka peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 di Kecamatan Campaka diikuti secara khidmat. Dihadiri oleh para peserta upacara yang terdiri dari Muspika se-Kecamatan Campaka, Anggota dewan Ibu hj Neng Supartini, perangkat desa se kecamatan, Ormas Gibas, ormas Laskar Merah Putih, Linmas se-Kecamatan pelajar TK, SD, SMP, dan SMA se-Kecamatan.

Sedangkan, untuk Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) terdiri dari pelajar SMA Negeri 1 Campaka dan Iringan paduan suara di lakukan oleh SMP Negeri 1 Campaka.

Sebelum melaksanakan pengibaran bendera, Paskibraka Kecamatan Campaka dikarantina terlebih dahulu pada Jumat (16/8/2019) di aula kecamatan Campaka. Sebelum dikarantina, para anggota Paskibraka Kecamatan Campaka juga dilatih selama dua bulan oleh anggota polisi dari Polsek Campaka dan Anggota Koramil Campaka.

Dalam masa karantina, para anggota Paskibraka Kecamatan Campaka dikukuhkan terlebih dahulu oleh Camat campaka. Pengukuhan tersebut dilaksanakan agar anggota Paskibraka mempunyai rasa kebanggaan dan kepercayaan diri sebagai modal utama dalam pelaksanaan tugas pengibaran.

Upacara bendera tersebut dilaksanakan pada sabtu (17/8/2019), di halaman kecamatan Campaka. Dalam pelaksanaannya Camat Campaka Dodih Hamdani, SE menjadi inspektur upacara.

Dalam sambutannya Camat Campaka Dodih Hamdani, SE menuturkan, ” Kenapa Pada acara  peringatan upacara tahun ini kecamatan  seperti Model pernikahan, karena saya ingin memperlihatkan budaya sunda. Saya juga apresiasi kepada seluruh para panitia pelaksanaan HUT RI ke 74 ini. Dan saya berharap kang haji Ahmad Sanusi (Haji Amor) menjadi Ketua DPRD kabupaten Purwakarta, ” katanya. Kemudian Setelah membaca sambutannya secara pribadi, Dodih hamdani,SE selaku Camat Campaka melanjutkan pembacaan surat edaran Bupati.

Setelah upacara peringatan detik-detik proklamasi selesai, kemudian dilanjutkan dengan pawai Mobil hias perwakilan dari beberapa desa se kecamatan campaka. (mas)

Memberikan Komentar anda