Beranda Berita Utama Warga Kaliangsana Ikuti Karnaval HUT RI Ke-74

Warga Kaliangsana Ikuti Karnaval HUT RI Ke-74

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK- Pemerintah Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, Jawabarat, menggelar pawai karnaval budaya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 Tahun 2019.

Perayaan pawai karnaval berlangsung, pada Sabtu (17/8/2019) yang diikuti oleh perwakilan warga dari tiap-tiap desa yang ada di Kecamatan Kalijati Barat, perwakilan instansi Pemerintahan Desa, santri-santri ponpes dan pelajar se-Kecamatan Kalijati Barat.

Pawai karnaval yang mendapatkan perhatian khusus dari semua kalangan menempuh jarak sekitar 1,5 Kilometer, yang mengambil start dari Lapangan sepak bola SMPN 2 Kalijati dan finish di alun-alun Kalijati Barat.

Kepala Desa Kaliangsana, Kecamatan Kalijati, Usnari, A.Md menyampaikan, Karnaval Budaya ini diadakan untuk membangun kebersamaan warga dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI. Dalam Karnaval Budaya ini, warga menampilkan berbagai potensi unggulan yang dimiliki oleh warga Desa Kaliangsana.

“Dalam Karnaval Budaya ini kita jadi tahu betapa banyaknya potensi unggulan yang dimiliki oleh Desa Kaliangsana. Nah, potensi-potensi unggulan yang ada ini akan kita dampingi dan kita kembangkan melalui inovasi desa. Dengan demikian, potensi-potensi yang ada itu diharapkan akan semakin maju dan berkembang,” katanya.

Usnari menyatakan, Karnaval Budaya ini rutin diadakan setiap tahunnya.

“Kita akan terus adakan Karnaval Budaya ini. Karena Karnaval Budaya ini dapat mempersatukan warga. Dan juga menjadi hiburan bagi warga,” ujarnya.

Sementara itu, Rapi Jaelani mengatakan, karnaval Budaya ini disambut baik oleh warga. Mereka bergembira mengikuti Karnaval Budaya dengan berbagai kostum, dandanan, asesoris, dan gaya. Sebagian warga lainnya menonton Karnaval Budaya dari mulai Lapangan Bola SMPN 2 Kalijati sampai alun-alun Kalijati.

“Kami senang bisa ikut Karnaval Budaya ini. Karena kami bisa memperingati HUT RI dengan cara yang lebih bermakna. Selain itu, kami juga jadi lebih rukun, kreatif, dan dapat menghibur warga,” ucap Rapi. (sandi)

Memberikan Komentar anda