Beranda Berita Utama Warga Binaan LP Klas IIB Rangkasbitung Ikut Memeriahkan HUT RI Yang Ke-74

Warga Binaan LP Klas IIB Rangkasbitung Ikut Memeriahkan HUT RI Yang Ke-74

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung, nampak rebutan dalam Pekan Semarak Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 74 Tahun 2019, rupanya rebutan tersebut merupakan gelaran perlombaan cerdas cermat Rangking I yang berlangsung di Lapangan Serbaguna, Kamis (8/8/2019).

Ketua Panitia, Usep Mulyadi menyampaikan sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan Olahraga, dan saat ini memasuki pekan Adu Gagasan melalui perlombaan cerdas cermat Rangking I.

“Kegiatan ini rutin kita gelar untuk mengevaluasi pengetahuan umum para WBP, kita gelar dengan gembira. Dan karena momennya adalah HUT RI maka soal-soal yang diberikan mayoritas pengetahuan sejarah ditambah pengetahuan umum dan keagamaan,” Ujar Usep.

Usep menjelaskan, pokoknya tahun ini kita ingin lebih semarak, semarak namun tetap sederhana. Semarak tersebut dapat kita liat dari perlombaan yang memecah tawa dan memperlihatkan kegembiraan terhadap seluruh peserta, salah satunya rangking I ini.

“Selain perlombaan cerdas cermat, nanti juga akan ada standup comedy. Jadi, selain happy and fun, peserta juga mendapatkan pengetahuan tambahan,” Tutur Usep

Sementara itu, komentar positif datang dari salah satu WBP sebut saja, RYL yang mengaku sangat gembira atas digelarnya pekan semarak kemerdekaan ini.

“Walaupun lagi disini, kita juga tetap memperingati dirgahayu HUT RI, tentu kita adalah warga Negara yang menyambut peringatan hari istimewa ini ditambah lagi banyak kegiatan positif dan mengundang gelak tawa, kali ini saja lombanya mengajarkan kita untuk lebih baik lagi dalam hal ilmu pengetahuan,” Ujar RYL

Sebagai informasi, selain Cerdas cermat juga akan digelar perlombaan Adzan, Standup Comedy Rutangkas Idol dan Fun Games serta panggung gembira diakhir pekan. (sandi)

Memberikan Komentar anda