Beranda Berita Utama Satlantas Polres Buleleng Gelar Pengobatan Gratis Dipesisir Pantai Penimbangan

Satlantas Polres Buleleng Gelar Pengobatan Gratis Dipesisir Pantai Penimbangan

362
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BULELENG – Dalam rangka menyambut HUT RI ke 74/2019, sebanyak 26 Personil Polwan Polres Buleleng dipimpin Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis kepada masyarakat Nelayan pesisir pantai Penimbangan Desa Baktiseraga/Buleleng Rabu(7/8) pukul 09.30 wita.

Tema dalam kegiatan tersebut “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polwan untuk masyarakat Bangsa dan Negara”, dan dalam pelaksanaannya Polwan Polres Buleleng bekerja sama dengan Urusan Kesehatan (Urkes) Bag Sumda Polres Buleleng.

Bakti Sosial tersebut dihadiri oleh masyarakat Nelayan pesisir pantai terdiri dari orang dewasa dan anak-anak lebih kurang 45 (empat puluh lima) orang masyarakat sekitar pesisir pantai yang memerlukan pengobatan, dan rombongan Polwan Polres Buleleng diterima oleh Ketua Pokmaswas Pantai Penimbangan Lestari Bapak Gede Wiadnyana.

Selain pengobatan gratis, Polwan Polres Buleleng juga membagikan sarana kontak berupa 3 (tiga) Helm SNI untuk anak-anak kawasan pantai. Dan masyarakat sangat antusias, serta menyambut baik adanya kegiatan Bakti Sosial. Dimana kegiatan ini dapat membantu masyarakat sekitar yang memerlukan pengobatan.

Dan masyarakat mengharapkan kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali dikemudian hari. Kemudian kepada Polwan Polres Buleleng,  masyarakat tidak lupa mengucapkan Selamat hari jadi Polwan yang ke 71. Semoga selalu Sukses Dan Makin Dicintai Masyarakat.

Sementara Kasat Lantas AKP Putu Diah Kurniawandari saat dikonfirmasi menjelaskan, “Tujuan Bakti Sosial Pengobatan Gratis bagi masyarakat¬† pesisir pantai sebagai wujud rasa simpati dan empati Polwan Polres Buleleng kepada masyarakat yang membutuhkan pengobatan dan juga sebagai bukti bahwa keberadaan Polwan Polres Buleleng mampu hadir ditengah-tengah masyarakat,” jelas AKP Putu Diah.

Sisi lain Satpol Airud Polres Buleleng yang dipimpin langsung Kasat Pol AKP I Wayan Parta bersama Kanit patroli Iptu Dewa Sadnyana juga hadir dalam pengamanan kegiatan tersebut, seizin Kapolres Buleleng AKP I Wayan Parta.

“Kegiatan yang dilakukan Satlantas dalam bakti sosial dipesisir pantai Penimbangan sangat diterima positif oleh masyarakat disini, kegiatan tersebut kita atensi penuh karena berada dipesisir disamping itu pemantauan terhadap aktivitas nelayan disini, ” ujar AKP I Wayan Parta. (gede)