Beranda Berita Utama Kanit Binmas Polsek Maligano, Siap Mengawal Pelaksanaan DD/ADD

Kanit Binmas Polsek Maligano, Siap Mengawal Pelaksanaan DD/ADD

0

BHARATANEWS.ID|MUNA – Kanit Binmas Polsek Maligano Bripka Sirilus Pasulu Pirade, Menunjukan kesiapan dalam tugasnya. dengan menghadiri undangan kepala Desa Maligano dalam rapat prapelaksanakan Anggaran Dana Desa, kamis (25/09/2019).

Dalam sambutannya Bripka Sirilus Pasulu Pirade, mengajak perangkat desa dan masyarakat turut berperan aktif dan tetap kompak untuk bersama sama dengan Polri menjaga kamtibmas dan selalu bersikap respek terhadap kejadian yang ada dilingkungannya masing-masing dan tanggap terhadap aktifitas orang-orang dari kelompok-kelompok tertentu yang ingin membuat situasi di wilayah Desa Maligano ini tidak kondusif.

Di himbau kepada masyarakat Desa Maligano untuk mengingatkan kepada putra-putianya untuk menghindari bahaya narkoba, yang akhir-akhir ini yang sudah membahayakan generasi muda Bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas melakukan kordinasi dengan Kepala Desa dan perangkatnya guna monitoring penggunaan DD/ADD sebagai acuan bahwa sekarang ini sudah ada MOU antara polri dan Menteri dalam Negeri, bahwa Polri menugaskan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengawasan dan pendampingan terkait penggunaan dana desa.

Hal tersebut juga bertukuan untuk mengetahui program-program apa yang sudah dilaksanakan yang juga menggunakan anggaran DD/ADD.

“Seluruh perangkat desa bila menggunakan DD maupun ADD yang berasal dari APBN agar penggunaanya dilakukan secara transparan dan akuntabel sehingga di harapkan dikemudian hari tidak menimbulkan masalah, misalnya seperti terjadi penyimpangan dalam penggunaan anggaranโ€ terang Bripka Sirilus. (aris)

Memberikan Komentar anda