Beranda Berita Utama Satlantas Polres Muna, Intens Lakukan Dikmas Kepada Pelajar

Satlantas Polres Muna, Intens Lakukan Dikmas Kepada Pelajar

164
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MUNA – Satuan Lalu Lintas Polres Muna terus memberikan pendidikan masyarakat (Dikmas) terkait lalu lintas (Lantas) ke para pelajar di SMKN 2 Raha , Rabu (24/07/2019).

Dalam kegiatan tesebut di berikan materi tata cara berlalu lintas yang baik dan benar saat berkendara.

Bukan itu saja, para pelajar itu juga di sosialisasikan Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan jalan, sehingga mereka tahu aturan usia dan syarat apa seseorang itu boleh menggunakan kendaraan bermotor dan mendapatkan surat izin mengemudi (SIM).

Dalam kegiatan tersebut langsung di berikan oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Muna Bripka Armin S.H, M.M yang di ikuti oleh pelajar dari SMKN 2 Raha.

“Saat ini sebagian pelajar baik SMP maupun SMA/SMK yang belum cukup usia sudah berani menggunakan kendaraan bermotor tanpa mengantongi SIM, dari Dikmas inilah kita memberikan pendidikan agar mereka mengerti nantinya,” Tegasnya.

Dikmas ini terus dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir dan mengantisipasi adanya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang sebagian besar dilakukan oleh anak usia pelajar.

Semoga dengan terusnya dilakukan Dikmas Lantas ke sekolah-sekolah dengan tujuan penyampaian lalu lintas kepada para pelajar itu diharapkan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dengan pelaku para pelajar tidak ada lagi. (aris)