Beranda Berita Utama Masyarakat Durin Pitu Desa Sugau Meminta Pembuatan Jalan Pribadi Segera Dihentikan

Masyarakat Durin Pitu Desa Sugau Meminta Pembuatan Jalan Pribadi Segera Dihentikan

0

BHARATANEWS.ID|DELI SERDANG – Sejumlah Masyarakat Durin Pitu Desa Sugau, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, tiba tiba menjadi menjadi resah. Pasalnya, Masyarakat Desa Durin Pitu mulai curiga akan keberadaan exacator di Dusun III. Alat berat Exavator tersebut sedang melakukan pengerjaan untuk membuat jalan masuk. Dan dimana aktifitas tersebut tepat berada di tepi jurang. selasa (16/7/2019)

Sejumlah masyarakat yang berada di lokasi pekerjaan menilai bahwa kegiatan tersebut dapat mengakibatkan longsor sekaligus menelan korban jiwa.

โ€œYa kami pak harus antisipasilah, kayamana pun ini adalah kampung kami pak. Kami tidak mau menjadi korban keserakahannya,” Ungkap Pria Bermarga Ginting Saat di lokasi.

Hal senada juga diucapkan oleh pria yang enggan menyebutkan namanya seorang pria berbadan gempal tersebut mengatakan kepada awak media,” Bahwa kalau dikorek pakai alat berat untuk membuat jalan pribadi maka jalan lintas penghubung Medan – Kabanjahe ini akan longsor setiap harinya, bang. Karena abang lihatlah, lokasinya hanya berjarak 5-meter dari jalan lintas. Pekerjaannya itu juga membuat sungai kami nantinya keruh, bang. Kami masak dan mandi pakai air sungai itu. saya minta juga pihak terkait untuk segera menindak lanjuti keresahan kami ini,” katanya.

Kepala Desa Durin Pitu Dahlan Purba kepada awak media saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut mengatakan,” Bahwa masyarakat desanya resah dan menolak pembuatan jalan pribadi. Karena dapat mengakibatkan longsor dan untuk menghindari pencemaran sungai di sekitarnya. Karena itu masyarakat pun meminta aktifitas itu dihentikan,” pungkas. (LEO)

Memberikan Komentar anda