Beranda Berita Utama 137 Bintara TNI AD Dilantik, Resmi Sandang Pangkat Sersan Dua

137 Bintara TNI AD Dilantik, Resmi Sandang Pangkat Sersan Dua

0

BHARATANEWS.ID|BALIKPAPAN _ Sebanyak 137 bintara yang lulus Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD. Menjalani proses pelantikan, Sabtu (22/2/2020), di Lapangan Secaba Rindam VI Mulawarman, Gunung Kupang.

Pelantikan sekaligus penutupan itu, dipimpin oleh Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Subyanto. Menandakan secara resmi, telah menyandang pangkat Sersan Dua (Serda).

“Kalian patut bersyukur. Saya ingatkan, sebagai prajurit baru di tengah masyarakat hindari perilaku yang tidak terpuji. Jauhkan sikap sombong, dan berikan tauladan yang baik,” ujar Mayjen TNI Subyanto.

Kata dia, perkembangan teknologi informasi ini harus dimanfaatkan serta dibijaki bersama. Terutama, dengan tidak memposting di media sosial (medsos) berita hoax. Agar tidak menimbulkan dampak negatif bagi institusi Angkatan Darat (AD).

Pangdam VI Mulawarman itu, turut mengucapkan selamat karena telah menyelesaikan pendidikan. Terimaksih penghargaan setinggi-tingginya, kepada orang tua karena telah mendukung anaknya mengikuti pendidikan TNI AD.

“Setelah ini, kalian akan melanjutkan pendidikan kecabangan dalam kesatuan tugas masing-masing,” pungkasnya. (*/Fito)

Memberikan Komentar anda