Beranda Berita Utama Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Wisatawan, Sejumlah Obyek Wisata di Majalengka...

Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Wisatawan, Sejumlah Obyek Wisata di Majalengka Dijaga Polisi

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Guna menjaga Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap para wisatawan yang berkunjung di sejumlah obyek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono memantau langsung sejumlah obyek wisata, Jumat (7/6/2019).

Salah satu Obyek Wisata yang dipantau Kapolres yakni Kolam Renang dan Waterboom terbesar yang berlokasi di Desa Ranjiwetan Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka. Dalam kegiatan itu Kapolres didampingi Kapolsek Kasokandel IPDA Budi Wardana beserta anggota.

Kapolres beralasan mengunjungi sekaligus memantau Obyek wisata tersebut karena dinilai paling banyak dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengaku pihaknya telah menerjunkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan, pemantuan, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan di obyek wisata yang di Kabupaten Majalengka.

Selain itu pihaknya juga sering terjun langsung ke lapangan untuk memberikan pelayanan sekaligus imbauan kepada masyarakat yang sedang menikmati liburan Hari Raya Idul Fitri di Wilayah hukumnya.

” Masyarakat diharapkan ikut menjaga situasi yang aman dan kondusif dengan tetap berhati-hati selama menikmati wisata di Kabupaten Majalengka ini, serta selalu mengutamakan keselamatan,” ungkapnya kepada media.

Diharapkannya, para wisatawan, mentaati ketentuan dilokasi Obyek wisata, terutama menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dan menjaga barang-barang bawaan.

” Di kolam renang dan waterboom ini, para orangtua pengunjung agar selalu memantau anaknya saat berenang dan bermain air, untuk menghindari kemungkinan hal buruk yang mungkin terjadi,” harapnya.

Ditegaskannya, kegiatan pemantauan sekaligus pengamanan Obyek Wisata dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung saat berada di lokasi wisata.

” Kami melakukan pengawasan terhadap orang-orang yang mencurigakan,” tegasnya.

Ditambahkannya, Petugas yang patroli di obyek wisata merupakan bentuk pelayanan prima Polres Majalengka agar tercipta wilayah yang aman dan kondusif.

Demi terwujudnya Kamtibmas, Pihaknya berpesan kepada pengelola obyek wisata untuk senantiasa berkoordinasi dengan pihak kepolisian. (Nano)

Memberikan Komentar anda