Beranda Berita Utama Berkat Penggalangan Dana, Karyawan Indocement Palimanan dapat Menyantuni 215 Anak Yatim

Berkat Penggalangan Dana, Karyawan Indocement Palimanan dapat Menyantuni 215 Anak Yatim

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (PT ITP) pabrik Palimanan Kabupaten Cirebon, melalui Serikat Pekerja (SP ITP Cirebon) kembali mengadakan kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) bertajug โ€œ Indahnya Berbagi โ€œ, Rabu (29/5/2019).

Kegiatan Bansos yang dilakukan Serikat Pekerja tersebut dilakukan dengan cara membagikan paket sekolah dan uang tunai kepada 215 anak yatim yang tersebar di desa Binaan di dua Kecamatan yakni Kecamatan Gempol dan Kecamatan Ciwaringin.

General Manager (GM) PT ITP pabrik Palimanan Budiono Hendranata turut hadir di acara tersebut.

Dalam kesempatan itu pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Serikat Pekerja PT ITP selama ini.

“Kami berharap agar kegiatan ini terus dilakukan dan berkesinambungan agar perusahaan kami terus maju berkat doa dari anak yatim di desa binaan,” katanya.

Diakuinya, selama ini Indocement telah peduli untuk membantu meningkatkan pendidikan yang lebih baik, mengingat yang diberikan adalah perlengkapan sekolah yang diharapkan bisa memotivasi anak anak untuk semangat belajar dan meraih prestasi untuk menggapai cita-cita.

Ditempat yang sama, Ketua SP ITP Cirebon, Dion Murdiono dalam sambutanya menyebutkan, maksud tujuan Bansos dengan santunan anak yatim untuk mewujudkan kepedulian terhadap anak yatim, meningkatkan ukhuwah islamiyah sekaligus membiasakan untuk bersedekah.

” Di bulan Suci Ramadan ini, marilah kita meraih kemuliaan dengan menjadi bagian dari anak yatim, “ungkapnya.

Menurutnya, sasaran kegiatan Bansos dengan santunan anak yatim guna menjaga dan memelihara anak anak yatim serta syiar Agama Islam khususnya di Desa binaan PT ITP Palimanan.

Ditambahkannya, Kegiatan santunan anak yatim yang bersumber dari penggalangan dana sosial dari seluruh Karyawan Indocement tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun.

Dijelaskannya, kegiatan ini adalah yang ke lima kalinya, Serikat Pekerja PT ITP mengadakan kegiatan sosial untuk anak yatim yang ada di desa binaan, sebanyak tujuh desa sekitar perusahaan meliputi Desa Palimanan Barat, Desa Kedungbunder, Desa Gempol, Desa Ciwaringin, Desa Cikeusal, Desa Cupang dan Desa Walahar.

” Dari masing masing desa sebanyak 30 anak yatim serta anak yatim dari keluarga karyawan Indocement yang masih sekolah di tingkat SD dan SMP yang kami perioritaskan agar ikut merasakan kebagiaan dengan adanya Indocement ditengah tengah lingkungan masyarakat, sesuai tema kami terbarkan cinta hadirkan senyum dengan penuh berkah bersama anak yatim,” pungkasnya.Nano)

Memberikan Komentar anda