Beranda Berita Utama 450 Pelajar Ikuti Kegiatan Sosialisasi Generasi Milenial Berwawasan Kebangsaan Di Majalengka

450 Pelajar Ikuti Kegiatan Sosialisasi Generasi Milenial Berwawasan Kebangsaan Di Majalengka

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol ) provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan sosialisasi peningkatan tata nilai dan etika kehidupan bermasyarakat , berbangsa, dan bernegara bagi generasi muda bertempat di Gedung Graha Sindangkasih, Rabu (10/4/2019).

Kegiatan yang mengusung Tema “Membangun Generasi Milenial yang berpancasila” diikuti 450 orang Peserta perwakilan SMA, SMK, MA dan Ponpes Se Kabupaten Majalengka serta perwakilan Siswa SLTA dari Kabupaten Kuningan, Indramayu dan Cirebon.

Kaban Kesbangpol Jabar H Heri Hudaya menyebutkan, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada generasi milenial terhadap nilai – nilai Pancasila yang bermasyarakat, Berbangsa, dan bernegara.

” Kami harapkan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini demi menumbuhkan sikap dan etika yang bisa di terapkan di kemudian hari untuk kepentingan pribadi, masyarakat negara dan bangsa,” paparnya.

Sementara Sekda Kabupaten Majalengka H Ahmad Sodikin berharap sesuai dengan tema ini membangun generasi milenial yang berpancasila,karena generasi milenial ini sangat rentan dan kritis terhadap ajaran – ajaran yang bisa menyesatkan.

Generasi milenial masih banyak potensi SDM, dan wawasan yang bisa digali dan ditingkatkan dalam menghadapi perkembangan tekhnologi yang semakin maju, apalagi untuk Kabupaten Majalengka sendiri telah dibangun Bandara Udara Internasional Kertajati yang bisa menunjang kepada seluruh generasi milenial untuk bisa membangun potensi yang ada dia Kabupaten Majalengka

Sekda Provinsi jawa Barat H Iwa Karniwa mengatakan setelah kemerdekaan Negara Indonesia akan menjadi Negara terbesar dan ini dimulai dari pertumbuhan ekonomi spartan yang semakin pesat, yang dimulai dari lendahulu kita, dan untuk provinsi Jawa Barat ini merupakan salah satu provinsi yang masuk ke 5 besar se Indonesia, karena Provinsi Jawa barat menjadi alat tolak ukur dalam pertumbuhan ekonomi untuk menurunkan jumlah kemiskinan dan kesenjangan ekonomi Masyarakat yang terjadi.

” Rencana kita kedepan potensi generasi milenial Jawa Barat akan lebih ditingkatkan lagi dari berbagai bidang, maka untuk generasi milenial Jawa barat untuk bisa lebih meningkatkan daya saing dengan generasi milenial provinsi lainnya,” ungkapnya.

Ditegaskannya, generasi milenial diharapkan untuk bisa lebih memiliki motivasi, inovasi karena generasi milenial adalah generasi penerus yang akan menjadi pelaku di dalam berbagai bidang,jangan mudah terpengaruh dengan adanya pemberitaan hoax.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Provinsi jawa Barat H Iwa Karniwa, Sekda Kabupaten Majalengka H Ahmad Sodikin, Kaban Kesbangpol Provinsi Jawa Barat H Heri Hudaya, Kepala Kesbangpol Kabupaten Majalengka Akbar S Harto dan Undangan lainnya. (Nano).

Memberikan Komentar anda