Beranda Berita Utama Pangdam XIV Hasanudin Pastikan Kesiapan TNI Dalam Pengamanan Pemilu

Pangdam XIV Hasanudin Pastikan Kesiapan TNI Dalam Pengamanan Pemilu

318
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MUNA – Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanudin Mayjen TNI Surawahadi, beberapa hari ini menggelar kunjungan kerja di beberapa Satuan di wilayah tugasnya.

Kunjungan tersebut, guna memastikan kesiapan seluruh personel Kodim 1416 Muna dalam upaya melakukan pengamanan bersama instansi terkait selama berlangsungnya pesta demokrasi yang akan berlangsung pada tanggal 17 April mendatang.

Mengawali pengarahannya, Pangdam langsung menanyakan tempat tinggal terjauh kepada anggota Kodim 1416 Muna.

Serentak beberapa anggota mengangkat tangan. “Disini yang paling jauh dari mana?,” tanya Pangdam kepada anggota Rabu (10/04/2019).

Salah satu anggota dengan sigap kemudian menjawab “Siap dari Jakarta” jawabnya.

Beberapa anggota yang lain pun, juga menyebut ada yang dari ambon, makasar bahkan ada yang menyebut dari jawa.

Pangdam kemudian melanjutkan kenapa dirinya bertanya kondisi para anggota. “Tadi yang tinggalnya jauh dari Kodim, termasuk yang akan pensiun, segera siapkan diri mulai sekarang untuk menghadapinya, maka pejabat personel harus mengaturnya dengan baik, sehingga para anggota bisa lebih sejahtera,” lanjut Pangdam.

Di akhir sambutannya, menyoal tugas komando kewilayahan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang, Pangdam menegaskan, agar seluruh anggota Kodim 1416 Muna tetap memegang netralitas TNI termasuk tidak melakukan pendataan jumlah suara terhadap salah satu kontestan Pemilu. (Aris)