Beranda Berita Utama Rencana Kedatangan Jokowi Mendarat Di BIJB Kertajati, Dijaga Ketat Aparat Gabungan

Rencana Kedatangan Jokowi Mendarat Di BIJB Kertajati, Dijaga Ketat Aparat Gabungan

217
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Sejumlah personel TNI-Polri dan instansi lainnya melaksanakan gelar pasukan persiapan Pengamanan VVIP Perjalanan Kenegaraan Presiden Republik Indonesia yang merupakan Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di wilayah Kabupaten Majalengka, tepatnya di Area Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka, Jumat (5/4/2019).

Direncanakan Presiden Jokowi akan menghadiri kegiatan Kampanye terbuka di Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon. Kedatangan orang nomor 1 beserta rombongan tim kampanyenya di Swissbell Hotel Kota Cirebon merupakan lanjutan rangkaian Kampanye terbuka Pilpres 2019 pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan, kegiatan apel gelar pasukan dilakukan untuk mengecek persiapan personel baik dari TNI, Polri dan instansi lain yang terlibat dalam rangka rencana kegiatan Kampanye terbuka di Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon.

Perjalanan Kenegaraan Jokowi akan Take Off di BIJB Kertajati.

Diakuinya, untuk kedatangan Jokowi agar berjalan aman dan lancar, pihaknya sudah menyiapkan ratusan personil gabungan.

“Kami berharap kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan Perjalanan Kenegaraan Pak Jokowi di wilayah Kabupaten Majalengka untuk bisa bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan. Sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, karena tugas ini merupakan tugas mulia,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan, Komandan Kodim 0617/Majalengka Letkol Arm.Novi Herdian pihaknya berpesan kepada semua personil yang telah mendapatkan tugas agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Jangan mengabaikan dan meremehkan hal-hal negatif meskipun kecil, karena apabila terjadi kesalahan dan kekeliruan yang terjadi di dalam tugas pengamanan, akan berdampak besar bagi nama baik bangsa dan negara,” tegasnya.  (Nano)