Beranda Berita Utama Hadapi Pesta Demokrasi, Petugas Pamsung Pemilu 2019 Segera Diberdayakan

Hadapi Pesta Demokrasi, Petugas Pamsung Pemilu 2019 Segera Diberdayakan

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tinggal beberapa hari lagi.

Untuk mensukseskan proses Pemilu Serentak 17 April 2019 tersebut, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Talaga Resor Majalengka beserta Muspika serta Penyelenggara Pemilu setempat melaksanaan apel kesiapan para petugas pengamanan langsung (Pamsung) di halaman Kantor Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka, Rabu (3/4/2019) pagi.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Talaga IPTU H Agus Romi menegaskan, agar seluruh anggota Linmas yang terlibat Pamsung Pileg dan Pilpres untuk lebih memahami tugas dan kewajibannya saat berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Selain itu pihaknya juga mengajak seluruh penyelenggara dan petugas pengamanan Pemilu untuk tetap menjaga netralitas selama dalam melaksanakan tugas pada Rabu (17/4/2019) nanti.

Dijelaskannya, Terkait dengan masalah Kamtibmas agar setiap anggota Linmas dan penyelenggara Pemilu dari tingkat PPS sampai PPK, bilamana menemukan adanya pelanggaran terhadap pelaksanaan Pemilu agar tetap berkoordinasi dengan aparat yang berwenang, baik itu dari panitia pengawas desa dan panitia pengawas kecamatan serta aparat kepolisian yang bertugas di lokasi pemungutan suara.

” Dalam pelaksanaan Pemilu nanti, kita semua harus tetap saling berkoordinasi serta bertekad untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk juga berkualitas, ” tandasnya.(Nano)

Memberikan Komentar anda