Beranda Berita Utama Berikan Himbauan Pencegahan COVID 19, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cijerag Keliling Kampung

Berikan Himbauan Pencegahan COVID 19, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cijerag Keliling Kampung

275
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|KARAWANG _ Sehubungan dengan merebaknya penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Indonesia, dan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah COVID-19. Kepala Desa Cirejag, Bhabinkamtibmas Polsek Jatisari bersama Babinsa melakukan himbauan bahaya virus Corona dengan menggunakan mobil dan megaphone keliling kampung di Desa Cirejag, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Kerawang. Rabu (01/04/2020).

Bripka Agung Ginanjar selaku Bhabinkamtibmas Desa Cirejag mengatakan, bahwa sinergitas Polri bersama Babinsa anggota Koramil ini untuk memberikan himbauan pencegahan penyebaran Virus Corona, serta meredam kepanikan masyarakat khususnya di Desa Cirejag.

“Kami sampaikan kepada warga masyarakat agar selalu mencuci tangan dengan sabun hingga bersih untuk setiap maupun sesudah aktivitas serta untuk menjaga kesehatan,” katanya.

Bripka Agung menjelaskan, agar masyarakat jangan panik, dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga warga diminta agar menghindari keramaian.

“Hindari pertemuan atau berkerumun, apabila mengalami gangguan kesehatan, diantaranya jika badan terasa panas, batuk, pilek segera periksa di puskesmas, klinik atau rumah sakit terdekat,”ucapnya

Sementara itu, Kepala Desa Cirejag Dadang Supriyatna Mengatakan, bahwa kegiatan himbauan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Cirejag Beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cirejag tersebut dalam rangka antisipasi pencegahan Virus Corona Covid-19 diwilayah Desa Cirajeg.

“Himbauan pencegahan Virus Corona (Covid-19), diantaranya agar tidak panik kemudian gunakan masker dan waspada bila muncul gejala Covid-19 dan segera berobat. Dan selanjutnya untuk pola hidup sehat diantaranya agar rajin cuci tangan menggunakan sabun atau menggunakan Hand Sanitizer. Himbauan tersebut dalam rangka antisipasi pencegahan Virus Corona,”imbuhnya. (sandi)