Beranda Hankam Beginilah Himbauan Kapolres Majalengka Terkait Pemilu 2019

Beginilah Himbauan Kapolres Majalengka Terkait Pemilu 2019

387
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Majalengka, AKBP Mariyono menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di wiliayah hukum Polres Majalengka terutama yang telah memiliki hak pilih, untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Serentak 2019 yang akan diselenggarakan pada Rabu (17/4/2019) mendatang.

Ditegaskannya, masyarakat tidak perlu takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) karena TNI-Polri siap mengamankan Pemilu serentak yang penyelenggaranya tinggal beberapa hari lagi.

Menurutnya, Kabupaten Majalengka menempati posisi ketiga sebagai daerah paling aman di Provinsi Jawa Barat, oleh karena itu pihaknya pun menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu serentak khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka akan berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Dijelaskannya, untuk pengamanan Pemilu serentak ini jajaran Polres Majalengka menyiagakan 1.194 personel gabungan dari personel Polres Majalengka dibantu personel Polda Jabar dan personel dari Kodim 0617 Majalengka.

Ditambahkannya, seluruh personel yang telah disiapkan akan mulai bertugas untuk mengamankan TPS-TPS di seluruh Kabupaten Majalengka mulai Senin (15/4/2019).

Pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat Majalengka beserta Penyelenggara Pemilu untuk bersama sama menciptakan Pemilu 2019 yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang berkualitas, berasaskan Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil (Luber Jurdil).

” Dalam pesta demokrasi ini, kita semua harus bergembira jangan ada rasa ketakutan dan was was sedikitpun,” tandasnya, Selasa (3/4/2019) kepada Bharatanews.id. (Nano)