Beranda Berita Utama Tujuh Anggota Panwas di Kabupaten Muna Mengalami Kecelakaan, Satu Diantaranya Meninggal Dunia

Tujuh Anggota Panwas di Kabupaten Muna Mengalami Kecelakaan, Satu Diantaranya Meninggal Dunia

1159
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MUNA – Masa tenang jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, tujuh Panwas di Kabupaten Muna alami kecelakaan usai mengikuti apel pagi patroli pengawasan anti politik uang. Bahkan satu diantaranya meninggal dunia.

La halidin alias Aco (39), tak kuasa berucap, setelah melihat penumpangnya tewas bersimpah darah karena mobil suzuki cary futura pic up yang Ia kemudikan menabrak deuker (14/04/2019) pukul 11.00 Wita

Tragedi naas tersebut terjadi dijalan poros Desa Liabalano, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam laka tunggal tersebut, satu dari tujuh korban, yaitu  La Sidali (50) warga Desa Laimpi Kecamatan Kabawo Kabupaten Muna, meninggal di lokasi kejadian. 

Menurut keterangan salah satu korban selamat yang enggan disebut namanya, menjelaskan, saat itu mobil yang ditumpanginya,  sempat terguling, hingga empat orang yang berada di belakang pun terpental keluar sampai ke pekarangan warga.

Ia juga mengungkapkan, saat mobil berkecepatan tinggi Almarhum sempat menegur La Aco (39) agar mengurangi kecepatan mobil yang dikendarainya. Tetapi ucapan tersebut seolah tak didengar.

“jangan ko balap balap kasiaan, istriku masih muda” ceplos Almarhum.  

Hal tersebut dibenarkan oleh La halidin alias La Aco (sopir),” bahwa mobil yang Ia kemudikan, melaju dengan kecepatan tinggi, yang kemudian oleng akibat roda bagian belakang mengikis bahu jalan hinga akhirnya menabrak deuker dan terguling,” ucapnya. 

Ketujuh orang naas tersebut, termasuk korban meninggal, saat ini telah berada di RSUD Kabupaten Muna untuk mendapat tindakan lebih lanjut secara medis. (Aris)