Beranda Berita Utama Uji Tanding Tenis Pelti Kota Bogor dengan Pelti Kabupaten Lebak Banten

Uji Tanding Tenis Pelti Kota Bogor dengan Pelti Kabupaten Lebak Banten

0

BHARATANEWS.ID | KOTA BOGOR–Jelang perlombaan tenis tingkat Daerah dan Provinsi, kedua tim tenis Pelti Kota Bogor dan Pelti Kabupaten Lebak menggelar uji tanding di lapangan tenis Brimob Kedung Halang Kota Bogor Utara.

Pertandingan berlangsung seru, dimainkan oleh atlet-atlet muda dari kedua tim. Selain sebagai ajang untuk menambah jam terbang, uji tanding ini juga berguna untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman. Minggu, (5/5/2024).

Nurhasan, pelatih Pelti Kabupaten Lebak, menjelaskan bahwa ajang ini bertujuan untuk latihan bersama dan menambah jam terbang timnya. Alasan memilih tim Pelti Bogor untuk uji tanding ini adalah karena waktu pertandingan yang sebentar lagi dan jarak ke Bogor tidak terlalu jauh.

“Kita latihan bersama dan uji tanding, itu untuk mencari jam terbang. Alasannya satu memang dari lokasi kita dekat juga dan waktu pertandingan juga sebentar lagi. Jadi memang kita tidak mencari yang terjauh juga,” tuturnya.

Nurhasan pelatih Pelti Labak Provinsi Banten

Untuk ajang perlombaan di Banten sendiri, akan ada Porda (Pekan Olahraga Daerah) di bulan Juni mendatang.

“Kedepannya kalau di Banten akan ada Porda di bulan Juni nanti,” tambahnya.

 

Ia berharap agar tenis Indonesia bisa lebih maju, terutama dalam pembinaan di usia dini dan remaja.

“Terkait teknis di Indonesia mungkin lebih maju lagi, lebih baik lagi terutama pembinaan di usia dini dan remaja,” pungkasnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua Pelti Kota Bogor, Dede Suhendar, menuturkan bahwa ajang uji tanding ini juga untuk mempersiapkan diri di perlombaan Popwil (Pekan Olahraga Pelajar Wilayah) di Depok mendatang.

“Ini juga untuk persiapan di Kota Bogor untuk persiapan Popwil pada tanggal 21 sampai 25 ya di Depok,” tuturnya.

Tampak pojok sebelah kiri, Dede Suhendar Dinata, Ketua Pelti Kota Bogor

Perkembangan tenis Indonesia saat ini memang sedang dikembangkan, Kota Bogor sendiri pertama kali menghadirkan pemain junior yang nantinya akan dipersiapkan untuk Porprov. Dede bersyukur karena atlet tenis Kota Bogor telah berhasil mengikuti turnamen nasional dan menyumbangkan 15 medali.

“Untuk perkembangan tenis Indonesia saat ini memang lagi dikembangkan oleh setiap pemda Pelti masing-masing. Kota Bogor juga ini baru pertama kali Kota Bogor menghadirkan pemain-pemain atlet junior yang akan kita persiapkan untuk Porprov juga. Alhamdulillah, pada saat ini atlet-atlet Kota Bogor sudah hadir dan mengikuti turnamen nasional, yang baru, Saya kemarin kembali dari Palembang, alhamdulillah telah menyumbangkan 15 medali,” ungkapnya.

Para atlet berserta pelatih dari kota bogor dan kabupaten lebak usai latih tanding di lapangan Tenis Mako Brimob Kedung Halang

Dede berharap agar Dispora dan Koni dapat mendukung atlet-atlet tenis Kota Bogor ke depannya, karena momen Popwil dan Porprov sangat bagus untuk mendulang medali dan penghargaan.

“Untuk kedepannya saya berharap ke Dispora dan Koni bisa mensupport atlet-atlet kita ke depannya karena ini momen yang sangat bagus untuk kita mendulang medali di ajang Popwilda atau Porprov,” harapnya.(Irpan)

Memberikan Komentar anda