Beranda Berita Utama Anak Ska Jadi Caleg, Politisi Al Pandu: Tidak Akan Melakukan Kampanye Saat...

Anak Ska Jadi Caleg, Politisi Al Pandu: Tidak Akan Melakukan Kampanye Saat Tampil di Acara Indie

0

BHARATANEWS.ID | KOTA BOGOR, – La Ode Al Pandu, seorang tokoh pemuda dan politisi dari PKB Bogor Utara, telah mengumumkan dirinya sebagai calon legislator untuk periode 2024-2029. Al Pandu dikenal sebagai seorang pecinta musik genre SKA.

Dalam pengumuman tersebut, Al Pandu dengan tegas menyatakan bahwa ia tidak akan melakukan kampanye politik saat tampil dalam acara gigs atau pertunjukan musik indie. Keputusan ini didasari oleh penghargaan yang tinggi terhadap marwah gigs dan prinsip musik indie di Kota Bogor yang berhubungan dengan politik.

” Saya jelas ya, tidak akan melakukan kampanye saat ada tampil di acara gigs atau musik musik indie. Karena saya sudah berkomitmen untuk tetap tumbuh berkembang sebagai orang yang memiliki prinsip yang tidak akan mau mengkebiri idealis saya sendiri hanya demi merebut kursi politisi,” Ucapnya kepada Bharatanews.id, Senin, 30 Oktober 2023.

” Yang saya tau, SKA itu genre yang berasal dari Jamaika tahun 1950an, salah satu aliran musik yang eksistensinya kurang lebih muncul sekitar tahun 1960-1990an, silahkan di searching di internet atau bertanya langsung sama Pakarnya kalo sayakan sebenernya hanya sekedar player dari bermain musik bergenre ska malah jadi seneng sama musik musik ska, intinya saya simpulkan sedikit musik yang bergenre Ska, Reggae, Skinhead, Punk itu sebenarnya masih dalam satu kesatuan jiwa atau sekelompok orang orang yang meresapi kehidupannya sehari hari lalu mengungkapkan isi hati mereka lewat musik ciptaannya,” Imbuhnya.

Sebelumnya, Al Pandu menjelaskan alasan di balik keputusannya untuk tidak melakukan kampanye dalam konteks musik indie, sekaligus memberikan penjelasan mengenai genre musik SKA. Ia juga menekankan bahwa, meskipun ia mencalonkan diri sebagai legislator, ia tetap berkomitmen untuk memajukan musik indie yang ada di Kota Bogor, meski tanpa melakukan kampanye dalam acara gigs.

” Lugasnya begini, meskipun tidak akan melakukan kampanye di acara gigs tapi ketika saya dapat kursi nanti sudah pasti yang paling saya rangkul itu temen temen saya yang aktif di permusikan indie agar saya bisa mensuport acara acara gigs, dan siap support penuh terkait perizinan, relasi permusikan, studio dan dapur rekaman yang kualitasnya tidak kalah cakep dengan kualitas rekaman musik entertainment,” Pungkasnya.(Ry)

Memberikan Komentar anda