Beranda Bogor Curug Cisadane, Surga Tersembunyi di Bogor

Curug Cisadane, Surga Tersembunyi di Bogor

1

BHARATANEWS.ID | BOGOR –Sudah tidak asing lagi Bogor menyimpan banyak tempat wisata, salah satunya yang belum banyak orang tau adalah curug Cisadane. Curug yang eksotis ini berada di kaki gunung Pangrango, Kampung Ciwaluh Desa Wates Jaya Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. (15/02/2023)

Untuk bisa mencapai ketempat ini bisa ditempuh dari gang SPN lido Cigombong Kabupaten Bogor, lalu berjalan terus menelusuri kampung hingga di penghujung yaitu kampung Ciwaluh.

Disarankan memakai sepeda motor atau roda dua saja karena akses jalan untuk roda empat atau lebih belum memadai  sampai ketempat ini.

Menurut keterangan, Pengurus wisata Curug Cisadane, Irfan, menuturkan asal muasal penamaan  Curug Cisadane dikarenakan tempat itu merupakan hulu sungai Cisadane .

“Emang sungai cisadane, hulunya .” Tuturnya.

Lanjut Irfan menerangkan jarak perjalanan dan biaya yang harus dikeluarkan jikalau ingin berwisata dan berkemah di curug .

“Perjalanan dari tempat parkir ke curugnya sekitar 10km, tiketnya Rp5000, kalau pakai jasa tourguide ada yang 150.000 ada yang 200.000, Perkemahan Rp15.000 /Orang permalam ,tenda sareung peralatanya nyondong didieu (Tenda sama peralatan nya ada disini)”Tutupnya .(Irpan)

1 KOMENTAR

Memberikan Komentar anda