Beranda Berita Utama Kelompok Kaum Difabel Meriahkan Acara Hari Disabilitas Internasional di Kota Bogor

Kelompok Kaum Difabel Meriahkan Acara Hari Disabilitas Internasional di Kota Bogor

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Dalam rangka memperingati hari Disabilitas Internasional berbagai kalangan organisasi serta SLB di Kota Bogor serta 20 kelompok kaum Difabel ikut turut menyambutnya dengan euforia.

Adapun lokasi acaranya diadakan di Pajajaran Suite Resort – Convention Hotel Komplek Bogor Nirwana Residence Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor pada hari Sabtu tanggal 03/12/2022

Dalam tampilannya, pihak disabilitas memamerkan beberapa bakat dan kaum Difabel mempersembahkan banyak jenis tarian dan lagu untuk melengkapi hari peringatan Disabilitas Internasional.

Suksesnya acara peringatan Hari Disabilitas Internasional disampaikan oleh Ketua Panitia, Deni Hamdani mengatakan acara itu tergolong lancar dan di hadiri juga sejumlah SKPD dan juga Wakil Walikota Bogor.

“Alhamdulillah acara Hari Disabilitas Internasional tahun 2022 ini sukses, dan sejumlah SKPD hadir meramaikan acara, dan juga Wakil Walikota Bogor menyempatkan hadir pada acara ini,” kata Dedi

“Dan juga sebanyak 20 kelompok baik itu dari organisasi, aliansi dan juga SLB ikut meramaikan acara ini. 11 SLB dan berbagai organisasi maupun aliansi turut meramaikan acara,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, Fahrudin, S., Pd., Juga dalam sambutannya menuturkan acara ini tergolong bagus dan diharap akan lebih baik di tahun berikutnya.

“Bagus perayaan Disabilitas tahun ini tentu lebih baik, dan panitia kali ini bisa lebih fokus menghadapi acara ini. Kalau tahun kemarin kan panitia babak belur cari sumbangan dan donasi, untuk tahun ini dianggarkan sebesar 139 juta rupiah untuk acara Hari Disabilitas Internasional,” ujar Fahrudin.

“Acara tahun ini bisa dibilang lebih meriah karena kita juga sudah terbebas dari belenggu covid-19, dan juga anggaran telah tersedia,” imbuhnya.

Kadis Dinsos Kota Bogor pun berharap, agar pemerintah Kota Bogor tetap konsisten dalam memberikan pelayanan terhadap kaum difabel itu.

“Harapan kedepannya, kita tetap konsisten memberikan pelayanan, agar mereka bisa lebih mandiri dan juga terlindungi. Sehingga akses mereka juga dapat sejajar dengan yang lainnya,” pungkasnya. (Aal)

Memberikan Komentar anda