Beranda Berita Utama Hari Ini, 3 Kandidat Cakades Cidenok Mulai Berkampanye

Hari Ini, 3 Kandidat Cakades Cidenok Mulai Berkampanye

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2019 di Kabupaten Majalengka memasuki masa kampanye. Untuk menarik simpati pemilih berbagai cara dilakukan calon kepala desa (Cakades).

Di antaranya, dengan menyampaikan visi dan misi serta rencana program kerja dari Cakades yang akan dijalankan pada masa periode kepemimpinannya nanti.

Seperti yang terlihat di Desa Cidenok Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka kegiatan kampanye Cakades berlangsung meriah.

Masing masing Cakades dengan semangat membara bersama tim suksesnya menyampaikan visi misi dan program kerjanya.

Untuk menghindari pertemuan antar masa pendukung yang dapat menimbulkan gesekan maka kampanye masing masing Cakades dibedakan waktu dan lokasinya oleh panitia.

Panitia Pilkades telah membuat jadwal pelaksanaan kampanye masing-masing Cakades. Di hari pertama pelaksanaan kampanye, Selasa (22/10/2019) Cakades nomor urut 1 Yos Sudarsono berkampanye di Blok Senin, nomor urut 2 Maman Suparman berkampanye di Blok Minggu dan nomor urut 3 Karsono berkampanye di Blok jumat.

Dari hasil pantauan, kampanye di beberapa tempat berlangsung lancar, aman dan damai.

Camat Sumberjaya Oman Suratman mengatakan, saat ini masyarakat sudah cerdas dalam berpolitik, sehingga tidak mudah untuk terprovokasi.

“Mudah-mudahan, semua proses Pilkades berjalan tertib dan lancar. khususnya Kecamatan Sumberjaya dan umumnya Kabupaten Majalengka tetap aman dan damai,” paparnya.

Pihaknya meminta, seluruh Cakades harus bisa menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga wilayahnya tetap kondusif.

Diharapkan para Cakades agar tidak menghalalkan berbagai cara terutama yang dapat menimbulkan konflik sosial di masyarakat.

“Mari kita sukseskan bersama dan pastikan Pilkades harus berjalan lancar, aman dan damai,” imbuhnya.

Sementara, salah satu Cakades Cidenok nomor urut 2 Maman Suparman mengaku baru pertama kali mengikuti Pilkades, walaupun demikian dirinya siap apapun hasilnya.

” Dengan kerendahan hati saya memohon kepada masyarakat Cidenok, pada tanggal 2 November 2019 Coblos nomor 2,” harapnya.

Ditegaskannya, kalah, menang dalam suatu kontestasi itu merupakan hal biasa. Dengan demikian dirinya mengaku siap kalah dan siap menang.

” Jangankan menang, kalahpun saya siap, kerena semuanya yang menentukan adalah Allah dan sudah menjadi qodar,” pungkasnya.

Pilkades Serentak tahun 2019 se Kabupaten Majalengka berlangsung pada Sabtu (2/11/2019).Sebanyak 141 Kecamatan akan menyelenggarakan Pilkades tersebut.(Nano)

Memberikan Komentar anda