Beranda Ragam Joko Widodo : Siapa Itu Naruto, Hokage Ke Delapan Itu Apa ?

Joko Widodo : Siapa Itu Naruto, Hokage Ke Delapan Itu Apa ?

0

BHARATANEWS.ID | RAGAM – Melansir dari potongan rekaman video Presiden Indonesia, Ir. Joko Widodo, yang meminta kepada awak media untuk membuatkan lagi videonya beserta penjelasan siapa itu Naruto dan apa itu Hokage ke-8.

Dari pertanyaan tersebut, kali ini penulis Media Bharatanews.id ikut merespon untuk menjelaskan sedikit tentang siapa sih sosok Naruto dan dan apa itu Hokage ke delapan, Bogor, (16/09/2022).

Naruto sendiri berasal dari anime karya Masashi Khisimoto di Negeri Samurai. Menceritakan kehidupan anime dunia shinobi. Dan seorang anak ninja nakal, ceroboh, ambisius, tapi juga tangguh, periang, gigih, setia kawan, serta pantang mundur apalagi menyerah yamg berprinsip teguh bahwa teman adalah segalanya.

Dari kisahnya, Naruto berhasil menggapai cita-cita untuk menjadi Hokage agar semua orang Desa mengakui keberadaannya. Di perjalanannya dia juga melewati banyak sekali rintangan seperti jatuh dan bangun, suasana keluarga, percintaan, tangisan, pengorbanan, membuat kobaran semangat yang meledak-ledak.

Dengan penambahan latar aransemen lantunan lagu yang pas di momen emosional membuat sensasi penonton ikut terhipnotis merasakan suasananya. Meskipun begitu, Impian Naruto menjadi Hokage baru tercapai setelah munculnya serial manga Boruto: Naruto Next Generations.

Yang mengartikan, peran utamanya juga berganti kepada putranya sendiri, Boruto Uzumaki. Mulanya anime tersebut ditulis oleh Ukyo Kodachi. Lalu tergantikan kembali oleh Masashi Kishimoto dan Hayato Date sebagai sutradaranya.

Akan tetapi, Eksistensi Uzumaki Naruto tidak bisa lepas dari para penggemarnya. Sehingga, hal itu memungkinan penulisnya lebih sering lagi menceritakan masa lalu dunia shinobi era manga Naruto di serial Boruto Uzumaki.

Bukan hanya itu, Uzumaki Naruto juga dikenal sebagai pahlawan Desa setelah mengalahkan Pain Akatsuki (Organisasi kriminal-pen) yang menyerang Desanya. Bahkan lebih dari itu, dirinya juga dikenal sebagai pahlawan Dunia karena telah menyadarkan dan menyelamatkan banyak shinobi di Desa-Desa lainnya dari kehancuran.

Diceritakan pada serial Naruto sampai Naruto shipudden, sebelumnya pembuat kartun itu menjadikan sosok Uzumaki sebagai salah satu karakter yang dibenci satu Desa. Akibat dampak masyarakat yang trauma dari Amukan Kurama si Siluman Rubah berekor 9 yang dibangkitkan oleh Tobi untuk menghancurkan Desa Konohagakure.

Dalam ceritanya, Hokage ke empat, Minato Kamikaze bersama istrinya(Kushina) berhasil menggagalkan rencana Tobi, dengan cara menyegelkan setengah chakra Kyubi kedalam tubuh anaknya sendiri.

Namun, proses penyegelan itu berjalan dengan drama kesedihan. Dimana mereka berdua malah mati tertusuk setelah menghalangi upaya Kyubi yang ingin membunuh bayi mereka dengan cakarnya. Kejadian itu juga menjelaskan bagaimana Naruto bisa menjadi anak yatim piatu.

Minato juga berharap, pengorbanannya itu bisa menjadikan anaknya sebagai sosok pahlawan Desa, karena telah berhasil mengantisipasi kehancuran Desanya dari amukan Kyubi. Akan tetapi, kekhawatiran warga masih terus berlanjut, menyebabkan sosok Naruto dianggap menjadi seorang anak yang paling bertanggung jawab atas kematian pemimpin Ke empat (mereka-pen).

Tidak hanya itu. Mereka juga beranggapan yang tersegel didalam tubuh Naruto, bisa sewaktu-waktu bangkit dan menghancurkan Desa. jika si pemilik tubuh Jinchuriki Ekor Sembilan tidak bisa mengendalikan Kyubi di dalam (tubuhnya-pen). Kejadian ironis itu memposisikan anak dari sosok pahlawan Desa semakin terasingkan dan dibenci oleh satu Desa. ditambah lagi petinggi-petinggi Konohagakure terus berupaya menyembunyikan identitasnya. Termasuk kepada Naruto sendiri.

Tugas Dan Fungsi Hokage

Sebelum penulis membahas apa itu Hokage ke delapan. Mari kita mengenal dulu tentang apasih Hokage itu dan mengapa dikait-katikan dengan Naruto ?, berikut ulasannya.

Hokage adalah jabatan tertinggi di dalam hirarki dunia Ninja Shinobi yang berada di ruang lingkup administrasi Desa Konohagakure dalam kata lain, mengartikan sebagai sosok Pemimpin Desa.

Sementara itu, salah satu tugas khusus Hokage ialah memberikan tugas-tugas kepada para ninja terpilih sesuai tingkatannya. untuk menjaga ketertiban dan keamanan Desa dari gangguan luar maupun dalam. Bukan hanya itu, Hokage juga akan disibukan dengan tugas keluar kota untuk kepentingan diplomasi .

Dan secara kebetulan atau kesengajaan masih jadi konspirasi tersendiri dikalangan pengamat manga Naruto. Karena sejatinya, Hokage dan Presiden RI yang sekarang, Sama-sama pemimpin Negara satu kesatuan yang ke tujuh. Beserta rentetan pergantiannya juga memiliki banyak kemiripan dari sifat karakter hingga perjalanan hidupnya.

Cocoklogi Hokage Dan Presiden RI, Siapa Yang Jadi Pemimpin Negara Yang Ke Delapan ?

1. Hokage Pertama Dan Presiden RI 1

Hashirama Senju dan Ir. Soekarno. Keduanya adalah tokoh pendiri yang mempersatukan bangsa-bangsa di dalam satu kesatuan dalam bernegara, yang juga menjadi karakter yang sangat di dihormati.

2. Hokage Kedua Dan Presiden RI 2

Tobirama Senju dan Soeharto. Memiliki sifat Tegas, disegani, serta berperan besar dalam membatu tokoh pemimpin perta untuk membangun peradaban masyarakat, juga sama-sama memerangi organisasi/partai/kelompok tertentu yang dianggap mengancam keutuhan Negara.

3. Hokage Ketiga Dan Presiden RI 3

Hiruzen Sarutobi dan B.J. Habibie. Di kenal dengan sosok yang paling jenius dibandingkan dengan pemimpin-pemimpin lainnya.

4. Hokage Keempat Dan Presiden RI 4

Minato Namikaze dan Abdurrahman Wahid. sama-sama berasal dari kalangan masyarakat dan memiliki sifat humoris.

5. Hokage Kelima Dan Presiden RI 5

Tsunade dan Megawati. sama-sama dari kalangan wanita dan juga memiliki latar belakang dari keturunan pemimpin pertama di Negaranya.

6. Hokage Keenam Dan Presiden RI 6

Hatake Kakashi dan Susilo Bambang Yudhoyono. Sama-sama berasal dari kalangan militer

7. Hokage Ketujuh Dan Presiden RI 7

Naruto dan Jokowi. Sama-sama menjadi simpul harapan untuk terciptanya perdamaian dunia tingkat internasional.

Dan terakhir, pembuat manga sampai saati ini belum memberitahukan siapa yang akan menjadi kandidat ataupun jadi Hokage selanjutnya. begitupula dengan Presiden RI. Sama-sama masih dalam teka-teki para penggemar Anime Naruto dengan cocokloginya.

Demikian penjelasan singkat dari penulis Bharatanews.id terkait pertanyaan yang terlontarkan oleh Presiden RI, Joko Widodo dalam potongan video yang tersebar. (Aal)

Bharatanews.id

Memberikan Komentar anda