Beranda MEDAN Masyarakat Deli Serdang Terdampak Banjir Mendapat Bantuan Sosial

Masyarakat Deli Serdang Terdampak Banjir Mendapat Bantuan Sosial

0

BHARATANEWS.ID | DELISERDANG – Wakapolresta Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarso, SIK bersama Kasat Samapta Polresta Deli Serdang Kompol B.Panjaitan, SH, MH, Tim Medis Puskesmas Tanjung Morawa, dan Dinas Kesehatan, memberi bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir. Kamis (18/08/2022).

Bantuan sosial berupa sembako, obat obatan tersalurkan kepada pengungsi yang telah dievakuasi oleh Tim Medis Puskesmas Tanjung Morawa dan Dinas Kesehatan kabupaten Deli Serdang.

Warga yang terevakuasi seperti, ibu hamil, lansia dan anak-anak, dibawa ke Masjid Tsamaratul Ikhwan sebagai tempat pengungsian sementara.

“Saat ini situasi banjir telah berangsur angsur surut dan masyarakat telah kembali kerumahnya masing masing untuk bersih bersih, namun kita tetap akan memonitor situasi dan terhadap warga warga yang terkena dampak banjir kita salurkan bantuan yang dibutuhkan seperti pangan, sandang dan obat-obatan”. Ucap Wakapolresta.

Polresta Deli Serdang bersama dengan Forkopimda Kabupaten Deli Serdang, TNI, Subden Brimob Tanjung Morawa, BPPD Kabupaten Deli Serdang, PMI serta instansi terkait lainnya melakukan upaya Penanganan dengan membangun Dapur Umum di Masjid Tsamaratul Ikhwan, Desa Naga Timbul, tempat bagi pengungsi yang terdampak Banjir.

Bencana banjir telah merendam 55 unit rumah di 6 (enam) desa, satu jembatan penghubung Desa Cimahi dan Desa Juma Tombak, di kecamatan Bangun Purba.

Banjir juga merendam 420 unit rumah yang berada di empat desa kecamatan Tanjung Morawa. Selain itu, banjir merendam 20 unit rumah dari lima desa di kecamatan Galang.

Meski banjir kian berangsur angsur surut, hujan deras terjadi sejak Rabu malam hingga Kamis pukul 03.00 wib telah menjadikan bencana banjir di tiga Kecamatan yang ada di wilayah hukum Polresta Deli Serdang. (um).

Memberikan Komentar anda