Beranda MEDAN Cegah PMK, Hewan Ternak Berkuku Belah Dilakukan Vaksinasi

Cegah PMK, Hewan Ternak Berkuku Belah Dilakukan Vaksinasi

0

BHARATANEWS.ID | DELISERDANG – Hewan ternak berkuku belah yang berada di Dusun V, Desa Sugiharjo, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, dilakukan Vaksinasi. Senin (04/07/22).

Vaksinasi dilakukan oleh Dinas Peternakan dan Pertanian Deli Serdang untuk menekan penyebaran wabah PMK pada hewan ternak berkuku belah seperti kambing, sapi, dan kerbau.

Merebaknya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) membuat sejumlah peternak khawatir. “Memang penyakit ini menular tapi tidak menularkan pada manusia”. Dan Alhamdulillah sapi di sini sudah dicek dan aman”. Untuk itu kita mencoba lakukan Vaksinasi hewan demi menjaga kesehatannya”. Sehingga pada saat pelaksanaan kurban nanti insya Allah aman, yang penting dimasak secara benar dan mendapat ‘SKKH’. Ujar Kepala Dinas Pertanian Deli Serdang, ‘RS Dongoran SP.

Ditempat yang sama, kegiatan Vaksinasi tersebut ditinjau langsung oleh Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Irsan Sinuhaji SIK, SH, yang didampingi Wakapolresta AKBP Agus Sugiyarso SIK, bersama Kepala Dinas Pertanian Deliserdang, RS Dongoran dan Para PJU Polresta Deli Serdang.

Dalam tinjauannya, โ€œKepada masyarakat peternak apabila ada menemukan gejala penyakit yang dimaksud, agar melaporkan kepada Dinas Pertanian. “Kemudian ternak tersebut jangan dilepas.” Upayakan untuk melakukan karantina agar tidak menyatu dengan hewan lainnya yang dapat menularkan wabah ‘PMK’. Himbau Kapolresta Deli Serdang. (um)

Memberikan Komentar anda