Beranda Bogor Hujan Dengan Intensitas Tinggi Menyababkan Desa Cibunian Mengalami Longsor di Beberapa Wilayah

Hujan Dengan Intensitas Tinggi Menyababkan Desa Cibunian Mengalami Longsor di Beberapa Wilayah

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR –Meluapnya aliran sungai dan kalo sungai akibat hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan banjir di beberapa wilayah Desa Cibunian Kec.Pamijahan Kabupaten Bogor, (24 Juni 2022).

Beberapa wilayah yang mengalami kerusakan, longsor dan banjir diantaranya ialah Kp. Pondok Gomong 02/017, Kp. Muara Rt. 02/01, Kp. Cimanggu Rw 13, Kp. Bandara Jaya Rw. 09, Kp. Pajakan Rw. 07, Kp. Rawa Rw. 12, diketahui ada sekitar 11 unit rumah mengalami kerusakan berat akibat kejadian tersebut, tak hanya itu, kolam peternak warga juga ikut tersapu arus banjir serta ada 3 akses jalan umum terputus.

Termasuk beberapa korban telah dievakuasi dan Tidak ada korban yang diungsikan namun setidaknya ada 2 korban menderita dengan luka sobek ringan, Ibu Kurniasih (29) pada bagian kaki dan 1 orang bayi di bawah 1 tahun mengalami luka gores pada bagian tangan.

Dalam Upaya menanggulangi dampak duka dari bencana tersebut TIM TRC BPBD Kab Bogor masih dalam pendataan kaji cepat, dengan kebutuhan dasar logistik tanggap darurat dan mengambil langkah berikut :

1. Koordinasi dengan aparatur setempat

2. Melakukan tindakan sesuai standar operasional prosedur (SOP) Kebencanaan

3. Melakukan Kaji Cepat Bencana

4. Melakukan analisa di TKM

5. Memberikan Edukasi Kebencanaan & Himbauan

Melaporkan dari edaran TIM TRX BPBD Kab Bogor.ย (Als)

Memberikan Komentar anda