Beranda Berita Warga Malingping Keluhkan PDAM dan Minta Kebijakan Saat Pandemi Covid-19

Warga Malingping Keluhkan PDAM dan Minta Kebijakan Saat Pandemi Covid-19

1022
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Sejumlah warga di Kecamatan Malingping mengeluhkan PDAM Malingping, pasalnya ada yang satu hingga tiga hari air PDAM tidak mengalir. Selain hal tersebut, warga juga banyak yang mengadu agar PDAM Kabupaten Lebak memberikan kebijakan pembayaran abodemen rekening air, hal ini dikarenakan kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Momon Supriadi, warga Lebak Pasar mengeluhkan PDAM dirumahnya sudah beberapa hari ini tidak mengalir yang mengakibatkan keluarganya kesulitan MCK (Mandi, Cuci dan Kakus).

“Dirumah saya sudah tiga hari air PDAM tidak berjalan, keluarga saya jadi repot mandi, nyuci dan lainnya. Kalau untuk kendalanya, saya ga tahu,” ujarnya Jumat, (18/09/20).

Selain hal tersebut, Momon juga meminta kepada badan usaha milik daerah Kabupaten Lebak tersebut memberikan kebijakan pembayaran, karena masyarakat sedang kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Dan kalau bisa, PDAM Lebak ini memberikan kebijakan kepada pelanggan terkait pembayaran air, saat ini kami selaku masyarakat sedang kesulitan ekonomi, kalau bisa air pun ada bantuan subsidinya seperti listrik, gampang sampai subsidi seratus persen mah, misalnya di subsidi lima puluh persen,” harapnya.

Dikatakan hal yang sama, Endin, warga Kp Lebak Lame, menyampaikan di rumahnya air PDAM tidak mengalir.

“Ya sama, ditempat saya air PDAM juga tidak jalan, tapi bukan tiga hari sih, baru sehari kemarin. Coba air PDAM juga kaya PLN ya, bisa digratiskan,” ungkapnya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun dari PDAM Kecamatan Malingping telah terjadi kebocoran pipa JDU 8 inch pada jalur Cijaku-Malingping, dan saat ini sedang dalam perbaikan, sehingga seluruh jalur PDAM Kecamatan Malingping sementara tidak dapat mengalir. (Cex)