Beranda Berita Sekolah Tingkat SD Hanya Boleh Daring, Pemerintah Berikan Bantuan Kuota Internet

Sekolah Tingkat SD Hanya Boleh Daring, Pemerintah Berikan Bantuan Kuota Internet

1030
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Sempat longgar dan akan adakan kembali KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) tatap muka dengan persetujuan wali murid, sekolah tingkat SD di Kabupaten Lebak kembali tidak diperbolehkan tatap muka.

Pasalnya pandemi Covid-19 meningkat di Kabupaten Lebak, yang saat ini menjadi zona merah. Namun demikian, Pemerintah Pusat memberikan bantuan kuota internet kepada siswa, agar proses KBM Daring tetap berjalan.

M. Yusup Koordinator Wilayah Pendidikan Malingping saat ditemui di kantornya Jumat, (18/09/20) menuturkan, saat ini kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak tidak mengijinkan KBM tatap muka meski ada persetujuan wali murid.

“Saat ini yang diperbolehkan hanya Daring, sedangkan Looring (tatap muka) hanya dilaksanakan guru satu kali kepada kelompok siswa untuk memberikan tugas selama seminggu. Kita sebenarnya sudah mengusulkan tatap muka kepada gugus tugas dengan persyaratan persetujuan wali murid, sekolah dengan sarana protokol kesehatan, namun tetap tidak diijinkan, mengingat ada lonjakan Covid-19,” ujarnya yang juga sebagai ketua PGRI Kecamatan Malingping.

Meskipun demikian, Yusup memberikan informasi bahwa untuk menunjang proses KBM secara daring, pemerintah telah memberikan bantuan kuota internet kepada seluruh siswa SD.

“Pemerintah memberikan bantuan kartu perdana dengan kuota internet 10Gb yang akan dibagikan kepada semua siswa, itupun ada yang melalui dinas seperti Telkomsel, ada juga provider lain seperti Axis dan Indosat yang langsung memberikan ke sekolah-sekolah. Nanti sekolah akan input nomor teleponnya ke dapodik, karena bila sudah terdaftar maka akan terisi otomatis kuota tiap bulannya sampai Desember,” jelasnya. (Cex)