Beranda Berita Bumdesma Mandiri Sejahtera Comal Siap Kembangkan Internet Desa

Bumdesma Mandiri Sejahtera Comal Siap Kembangkan Internet Desa

0

BHARATANEWS.ID | PEMALANG – Laporan kegiatan pada tahun 2021 dan Penyampaian Program Kerja tahun 2022 Bumdesma mandiri Sejahtera MAKMUR Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang disampailan didalam Musyawarah Antar Desa.

MAD atau Musyawarah Antar Desa ini diselenggarakan oleh Bumdesma mandiri Sejahtera Comal pada Rabu, (23/2, 2022) di jalan kabupaten Desa Sidorejo di Aula Kantor Bumdesma.

Hadir dalam acara itu, Budi Utomo Dispermades Kabupaten Pemalang, Pembina Bumdesma Mandiri Sejahtera Comal, Kepala Desa Se Kecamatan Comal, Sekcam Comal, staf / karyawan Bumdesma Comal, Pendamping  Lokal Desa, Pendamping Kecamatan dan tamu undangan lainnya.

Saat dikonfirmasi oleh awak media Moh, Luthfi Direktur Bumdesma Mandiri Sejahtera Comal dilokasi kegiatannya, mejelaskan, ” Al Alhamdulillah pada tahun 2021 Bumdesma Mandiri Sejahtera Comal sudah penambahan Komunitas  Gantangan untuk menyediakan tempat bagi para maniak Burung kicau yang ada kecamatan Comal dan Kontesnya setiap hari pasaran”. Jelasnya.

Dalam Laporan pertanggungjawaban kegiatannya, Luthfi menyampaikan Program Kerja tahun 2022 mendatang, pihaknya akan maksimalkan dan meningkatkan serta mengembangkan unit usaha yang sudah ada.

Dikatakan Luthfi, Bumdesma Mandiri sejahtera akan mengembangkan Lokasi HOB Kafe diarea Bumdesma dan untuk mendukung program Bupati Pemalang terkait Desi ( Desa Sinergi ) dan Dedi ( Desa Digital ), “Programkan internet Desa yang akan saya promosikan kesemua desa yang ada di wilayah Kecamatan Comal, “Terangnya.

Untuk mewujudkan program Bupati Pemalang tentang Desa Digigital kedepan akan maksimalkan internet desa guna memudahkan akses semua kegiatan yang ada desa secara terbuka dan transparan sehingga kegiatan penting di desa teratasi.

Laporan Pada tahun 2021 hasil dari pengolahan Bumdesma Mandiri Sejahtera Comal dihadapan para kepala Desa Se-Kecamatan Comal, Luthfi, menyampaikan bahwa tiap Desa mendapatkan menambahan  PAD Pendapatan Asli Desa Sejumlah Tiga Juta Lima Ratus ribu Rupiah ( Rp 3.500.000 ) yang di transfer melalui rekening desa masing-masing, ” imbuhnya.

“Pada tahun 2022 ini untuk target Bumdesma Sejahtera Mandiri Comal akan kami maksimalkan saja atau bertahan karena kondisi di kabupaten Pemalang masih dalam pandemi jadi banyak usaha yang dibatasi, dan harapan kami pandemi segera usai di Kabupaten Pemalang sehingga usaha-usaha yang kami kelola lebih mudah dan para pengunjung ada kelonggaran serta peningkatan, ” tutup Moh, Lufi Deriktur Bumdesma Mandiri Sejahtera Comal, ( Andi Sugiyono ).

Memberikan Komentar anda