Beranda Berita Utama Polres Batang Peduli, Berikan Tali Asih Kepada Pedagang terdampak Pandemi Covid-19

Polres Batang Peduli, Berikan Tali Asih Kepada Pedagang terdampak Pandemi Covid-19

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Bentuk rasa kepedulian Kapolres Batang AKBP Abdul Waras bersama jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Batang membagikan tali asih kepada beberapa pedagang yang secara ekonomi terdampak langsung adanya pandemi Covid-19 di sekitar Alun-Alun Kabupaten Batang, Sabtu (4/4/2020) malam.

“Tali asih ini kami berikan sebagai bentuk perhatian kami untuk kalangan masyarakat ekonomi menengah ke bawah, khususnya para pemilik usaha kecil menengah, yang hidupnya tergantung dari hasil berdagang. Kami berikan beras kepada 100 pedagang yang ada di sepanjang Alun-alun Batang,” tutur Kapolres.

Kapolres berharap, Dengan tali asih itu semoga dapat membantu untuk sedikit meringankan beban mereka, Terlebih dampak pandemi Covid-19, masyarakat dilarang berkerumun di area publik, sehingga meminimalkan penyebaran virus atau memutus mata rantai.

Di kesempatan yang sama, AKBP Abdul Waras juga menggelar patroli edukasi supaya warga tidak berkerumun dan sadar diri tentang bahaya virus corona, serta bisa mengutamakan Physical Distancing, demi keselamatan bersama.

“Beberapa sarana publik yang menjadi sasaran patroli di antaranya cafe dan tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian, khususnya yang dijadikan media berkerumun,” terangnya.

Kapolres mengimbau, penerapan Physical Distancing untuk saat ini perlu lebih ditingkatkan lagi. Masyarakat Batang diminta ikut serta mendukung Pemerintah dalam menekan penyebaran pandemi Covid-19.

“Kita semua harus bahu-membahu untuk melawan pandemi Covid-19. Diharapkan masyarakat Batang bisa mematuhi maklumat dari Kapolri, karena dengan patuh, dapat sedikit membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbau Kapolres Batang AKBP Abdul Waras, (Niko).

Memberikan Komentar anda