Beranda Kriminal Tanah Milik Keluarga Opung Oscar Situmorang Diserobot Mafia.

Tanah Milik Keluarga Opung Oscar Situmorang Diserobot Mafia.

0

BHARATANEWS.ID | MEDAN – Kepala Desa Pangombusan Kabupaten Toba diduga terlibat atas peristiwa penyerobotan tanah seluas kurang lebih 600 rantai, milik keluarga opung oscar Situmorang. (22/01/2022).

berdasarkan keterangan saksi, oknum Kepala Desa Pangobusan menerbitkan surat keterangan tanah milik opung oscar menjadi atas nama EN Sinurat.

Tak terima atas peristiwa ini, opung oscar bersama para penetua, tokoh masyarakat Desa Pangombusan, Babinsa dan Babinkantibmas Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba, akhirnya mengundang jajaran OPD setempat untuk berkumpul serta meminta keterangan dan penjelasan dari mereka mengenai kepemilikan sah batas batas tanah yang diduga telah di ambil sepihak oleh oknum EN dan rekan-rekannya tersebut, pada hari rabu (20/01/2022).

Dalam pertemuan, para penetua dan tokoh masyarakat Desa Pangombusan mengatakan bahwa Benar pemilik sah Tanah adalah keluarga Oscar Situmorang yang telah tinggal dan menetap lama dengan mendirikan 8 unit rumah permanen serta menjadikan usaha pada lahan tersebut selama beberapa generasi.

Disisi lain, Tokoh masyarakat Desa Pangombusan, Syamsuri S, mengharapkan agar Aparat terkait menyelesaikan persoalan ini dengan segera dan tegas, sebab Keluarga Op Oscar Situmorang sangat dirugikan dengan kejadian tersebut.

Pihak Keluarga Op Oscar Situmorang juga telah membuat Pengaduan ke Polda Sumatera Utara atas Penyerobotan tanah tersebut. Keluarga Situmorang meminta kepada pihak kepolisian Polres Toba agar dapat segera melakukan penangkapan dan Penahanan kepada pihak pihak yang melakukan penyerobotan tanah milik keluarga Op Oscar Situmorang tersebut, demi tercipta nya situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Toba. (UM/MT}

Memberikan Komentar anda