Beranda Bogor Mengajar Ngaji, Ditengah Keprihatinan Terhadap Anak Jaman Sekarang

Mengajar Ngaji, Ditengah Keprihatinan Terhadap Anak Jaman Sekarang

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Dalam Agama Islam, belajar membaca al-qur’an adalah hal yang sangat penting, Karena dengan bisa membacanya maka akan mudah memahami isi yang terkandung didalam nya, yang nantinya untuk bekal pedoman hidup dan menuntun kejalan yang benar.

Anak-anak penting harus diajarkan membaca kitab al-qur’an sejak dini, disamping keprihatinan kebiasaan anak-anak jaman sekarang yang berlebihan dalam menggunakan gadget, yang akan menyebabkan banyak hal negatif.

Dari keprihatinan tersebut Niat Ngajar ngaji lelaki paruh baya, bernama Ade Sundara atau sering disapa Mang Dede, setiap hari dirumahnya sehabis magrib beliau Mengajarkan membaca Iqra dan al-qur’an kepada anak-anak di Kp Muara Babadak, Sindangrasa, Kota Bogor Timur.

Ada Sekitar 15 Orang Santri Saat Ini

Dalam kesempatannya, Dede memaparkan bahwa dari sekian banyaknya kaula muda yang berada di sana, baru sebagian yang terakomodir untuk bisa menetralisir pengaruh  lingkungan luar yang tidak baik. (05/02/2022)

” Intinya kan kita pengen anak-anak di jaman sekarang, untuk menetralisir pengaruh-pengaruh dari luar yang negatif, contohnya macam-macam sekarang ini menekan kesibukan memainkan gadget, yang menyebabkan malas dalam belajar, Mengaji, apalagi solat, dan pengennya sedikit demi sedikit anak-anak bisa melupakan hal seperti itu dan mengurangi ketergantungan pada gadget .”paparnya

Lebih lanjut, dirinya mengharapkan anak-anak disekitarnya bisa Membaca dan menulis al-qur’an dan Ilmu yang ia punya bisa bermanfaat dalam mencerdaskan anak-anak sekitar. Pungkas Mang Dede. (Irpan)

Memberikan Komentar anda