Beranda Berita Bagi Masker Hingga Glorifikasi Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi oleh Satuan Lalu Lintas...

Bagi Masker Hingga Glorifikasi Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi oleh Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan Kota

0

BHARATANEWS.ID|Polres Pekalongan Kota – Hari libur tidak menyurutkan semangat personel Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat, demi terciptanya situasi Kamseltibcar Lantas Yang kondusif. Minggu (24/10/2021).

Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng bersinergi dengan Dinas Perhubungan, Komunitas Pecinta Sepeda Federal melaksanakan kegiatan bakti sosial pembersihan Rambu lalu lintas, pembagian masker, pembagian stiker Cinta tertib berlalu lintas dan tutorial penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi.

Kegiatan yang dimulai dari Kantor Dinas perhubungan Kota Pekalongan menuju jalan hayam wuruk dan dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekalongan Bapak Drs. Slamet Prihantono.MM, Kanit Kamsel IPDA Budi Winarso, S.H, Anggota Sat Lantas, Polres Pekalongan Kota, anggota Dinas perhubungan, dan Anggota Komunitas Pecinta Sepeda Federal.

Pada kesempatan itu, Kanit Kamsel IPDA Budi Winarso, S.H, memberikan himbauan protokol kesehatan dengan 5M kepada pengguna jalan yang melintas dijalan Hayam Wuruk Kota Pekalongan.

Nampak juga anggota Satuan Lalu Lintas dan dinas perhubungan Kota Pekalongan, memberikan petunjuk penggunaan aplikasi Peduli Lindungi kepada masyarakat dan membersihkan Rambu Rambu lalu lintas di Jalan Hayam Wuruk, Kota Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota AKP Tri Handayani,S.H menjelaskan, kegiatan ini merupakan. Sinergitas Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan Kota Polda Jateng, bersama Dinas Perhubungan dan masyarakat yang kali ini bersama Komunitas Pecinta Sepeda Federal.

AKP Tri menyampaikan, dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih tertib berlalu lintas, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dan anggota juga membagikan masker apabila ditemui warga yang tidak menggunakan masker serta menghimbau warga untuk menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi.

“Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat patuh dan taat aturan dalam berkendaraan, sehingga terciptanya kamseltibcar lantas serta menekan angka laka dan fatalitas korban laka,” katanya.

Kasi Humas Polres Pekalongan Kota, AKP Suparji Menambahkan “kegiatan ini merupakan kegiatan sinergi dan Inovatif, dimana saat hari libur, Sat Lantas bersama Dinas Perhubungan membersihkan rambu rambu lalu lintas disekitar jalan hayam wuruk, dan nantinya akan berjalan secara bertahap, diseluruh Kota Pekalongan, dan Kita berharap, masyarakat akan lebih patuh dan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jangan terlena, walaupun sudah melaksanakan vaksinasi namun harus tetap terapkan 5M,  dan bagi yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera melaksanakan vaksinasi digerai vaksinasi Presisi maupun dipuskesmas terdekat, ” (Ino)

Memberikan Komentar anda