Beranda Berita Utama Untuk Menciptakan Peserta Didik Yang Berkualitas, SMK Bina Bangsa Laksanakan In House...

Untuk Menciptakan Peserta Didik Yang Berkualitas, SMK Bina Bangsa Laksanakan In House Training

479
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MUNA – Guna meningkatan kapasitas para tenaga pendidik hingga melahirkan peserta didik ywng berkualitas dalam pengembangan dunia usaha dan industri, SMK Bina Bangsa Lasalepa Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan In House Training bagi para pengajar.

Kegiatan yang diselenggarakan mulai Rabu 14-19 Agustus 2019 di SMK Bina Bangsa Lasalepa di hadiri Ketua MKPS Kabupaten Muna Drs. La Ode Mursidin, Pengawas Menejerial SMK. Drs. La Ode Asni maupun Ketua yayasan SMK Bina Bangsa Lasalepa, Nasruddin.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan SMK Bina Bangsa Lasalepa, Nasruddin menjelaskan bahwa kegiatan in house traning merupakan bantuan DIT. PSMK tahun 2019 untuk penguatan kapasitas para tenaga pendidik hingga menyelaraskan kurikulum dalam dunia usaha dan industri.

“Diharapkan peserta mengikuti in house traning secara seksama sebab kegaiatan ini sangat penting untuk peningkatan kemampuan guru yang ouputnya pada siswa setelah menamatkan diri di Bina Bangsa Lasalepa,”Harapnya.

Lanjut Ketua yayasan yang membuka 3 jurusan yakni jurusan Otomasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Ketika para alumni memasuki dunia kerja, dengan keterampilan yang dimiliki tidak susah lagi untuk mencari pekerjaan.

“Ketika keterampilan yang dimiliki para siswa bisa bersaing di bidang usaha dan industri, ini merupakan keberhasilan para tenaga pendidik dalam mentransferkan ilmu dan secara otomatis tidak ada alumni Bina Bangsa Lasalepa yang menganggur”Kata Nasruddin.

Pengawas menejerial SMK. Drs. La Ode Asni menambahkan sekolah kejuruan harus ada salah satu mata pelajaran yang ditonjolkan sehingga bisa menarik para siswa melanjutkan pendidikan di SMK Bina Bangsa Lasalepa.

“Seperti halnya pelajaran berbasis komputer para peserta didik harus diajarkan mengetik sepuluh jari, ketika hal ini telah diajarkan pasti menjadi nilai tersendiri ketika nanti memasuki dunia kerja,”Ucapnya.

Asni memberikan penguatan pada peserta in house traning bahwa bukan hanya SMK Negeri yang bisa berkipra namun SMK Swasta juga bisa berkipra di dunia usaha dan industri. (aris)