Beranda Berita Utama Terpilihnya Ketua Umum DPN LBH DKN Akan Fokus Terhadap Supremasi Hukum Masyarakat

Terpilihnya Ketua Umum DPN LBH DKN Akan Fokus Terhadap Supremasi Hukum Masyarakat

758
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | BOGOR –Lembaga Bantuan Hukum Dharma Keadilan Nusantara sudah semakin mantap terdepan untuk menciptakan supremasi hukum bagi masyarakat sadar hukum setelah terpilihnya Ketua Umum DPN , pemilihan tersebut digelar di tempat Riung Gili-Gili Restoran Jl. Pajajaran No. 69 Bogor Timur Kota Bogor, Minggu (02/05/2021).

Sebelumnya, dua orang bakal calon mendeklarasikan diri maju dalam bursa pemilihan Ketua Umum DPN LBH DKN. Mereka adalah Advocate yang cukup berpengalaman, Bambang Dwi Hendrolukito ST. SH. dan Sona SH.

Dalam kesempatannya, Richard E.G.A. Angkuw, SH. MH. Selaku Dewan Pendiri/ Ketua Dewan Pembina , menerangkan pihaknya akan memberikan kewenangan dalam pembentukan struktural yang baru kepada Ketua Umum DPN LBH DKN dan pengembangan visi dan misi Ketua yang baru.

” saya selaku Ketua Dewan Pembina Lembaga Bantuan Hukum Dharma Keadilan Nusantara berharap kepada ketua umum yang terpilih dan  menggantikan ketua umum yang lama karena mekanisme organisasi harus berjalan walaupun secara de facto beberapa waktu lalu, Ketua umum yang lama mengundurkan diri tapi secara de jure  itu belum,  dan baru pada hari ini telah kita adakan apa namanya penetapan ketua yang baru ini secara de facto dan de jure nanti ketua umum terpilih yang baru Mas Bambang berharap saya berharap atau kita harap semua bahwa beliau akan membawa LBH dkn ini lebih baik lagi” Ujar Richard E.G.A. Angkuw.

Terlebih masih kata dia, banyaknya permasalahan-permasalahan di masyarakat perlu bantuan hukum, dalam hal ini untuk masyarakat yang tidak mampu dan disinilah harapannya secara pribadi berharap banyak kepada kepengurusan yang baru. Tinggal nantinya Ketua Umum terpilih bisa bekerja sama dengan teman-teman Atau segala macam terlebih kepada aparat aparat penegak hukum yang lain .

Selanjutnya, setelah terpilihnya Ketua Umum DPN LBH DKN,  dikatakannya Bambang Dwi Hendrolukito ST., SH., dirinya akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk mematuhi undang-undang, dan mengharapkan baik kritik dan saran dari rekan-rekan LBH DKN, karena kritik dan saran akan membangun dirinya dan organisasi tersebut.

“terima kasih dan antusias apresiasi kepada Pembina dan rekan-rekan sekalian dengan terpilihnya saya di sini, kedepannya akan membawa LBH ini menjadi sesuatu yang benar-benar sesuai aturan dengan undang-undang bantuan hukum dan kita akan menjadi suatu barometer untuk masyarakat masyarakat di kalangan khususnya wilayah Bogor” Ujar Bambang.

Sesuai dengan visi dan misi yang telah disampaikan, DPN LBH DKN akan mencoba memfokuskan kepada masyarakat sadar hukum sehingga bisa tercipta supremasi hukum dikalangan masyarakat.

” Selanjutnya khususnya masyarakat di wilayah Bogor raya akan kita coba Bina, kita akan coba memberikan suatu pandangan atas wawasan hukum minimal kita akan berupaya masuk ke setiap Kecamatan untuk memberikan peluang agar Masyarakat khususnya di kota Bogor dan Kabupaten Bogor sadar akan hukum dan terima kasih dengan terpilihnya saya di sini saya akan pernah pernah menjaga serta memajukan nama baik LBH DKN”.pungkasnya.