Beranda Bogor Pemdes Cadas Ngampar melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19

Pemdes Cadas Ngampar melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19

719
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Guna mengantisipasi penyebaran wabah covid-19 yang saat ini belum juga teratasi. Pemerintah Pusat hingga Pemerintahan Daerah kian gencar memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan supaya terhindar dari penyakit covid-19.

Senada demikian hal itu disampaikan oleh Salah satu ketua BPD akan pentingnya peranan Pemerintah Desa menjadi harapan besar bagi Pemerintah Pusat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat hingga pelosok wilayah.

“Bersama pemerintah Desa, Babinmas, Babinsa, Karang Taruna, serta¬† Puskesmas, hal ini melakukan sosialisasi kemasyarakat, akan pentingnya pencegahan covid-19 pada warga masyarakat, protokoler kesehatan agar senantiasa dijalankan oleh masyarakat agar dapat menekan angka reaktif covid-19 di wilayah Desa cadas ngampar khususnya.”ungkap ketua BPD Desa Cadas Ngampar (06/02/2021).

Protokoler kesehatan disosialisasikan diharapakn agar terhindar dari penyakit sangat berbahaya. Mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah serta lembaga-lembaga terkait melakukan giat pemahaman bahaya wabah covid-19.

“Kita berikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan 3M, mencuci tangan, memakai masker serta menjauhi kerumunan, guna sebagai langkah untuk memutus mata rantai pandemi ini.” Ujar” Herman saat memberikan tanggapan nya kepada Bharatanews.id

Hingga kini disetiap Pemerintah Daerah Kota-Kabupaten memberlakukan perpanjangan larangan PSBB dengan membatasi sejumlah aktivitas diruang publik, mulai dari pertokoan tutup lebih awal dan hal itu diberlakukan guna menekan lonjakan akan akibat pandemi Covid-19 hingga keadaan normal kembali. (Nanang)